ANGKA: Kasus kematian akibat Covid-19 di pekan terakhir Juni nyaris 3 ribu kasus

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol

ZONAUTARA.com – Dalam sepekan terakhir di bulan Juni 2021, angka penambahan kasus baru Covid-19 di Indonesia selalu di atas angka 20 ribu kasus. Pada Rabu (30/6/2021), kasus baru harian Covid-19 yang diumumkan pemerintah bahkan menjadi rekor tertinggi penambahan kasus sejauh ini, yakni 21.807 kasus.

Penambahan kasus baru yang cukup tinggi itu ternyata juga signifikan dengan kasus kematian akibat Covid-19 yang cukup tinggi. Dalam rentang waktu satu minggu terakhir di bulan Juni, total ada 2.897 orang tutup usia karena Corona.

Kasus kematian tertinggi pada rentang satu pekan terakhir di Juni dicatat pada 30 Juni yakni sebanyak 467 kematian. Rekor tertinggi kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia, sejauh ini dicatat pada 28 Januari 2021 dengan 476 kasus kematian.

Presiden Joko Widodo saat membuka Munas VIII Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) di Kendari, Sulawesi Tenggara, seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (30/6/2021) menyebut, telah menyiapkan opsi PPKM darurat untuk menekan lonjakan kasus Covid-19.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com