bar-merah

Lash lift, teknik ringkas lentikkan bulu mata

Sumber : Pexels

ZONAUTARA.com – Lash lift bagi sebagian orang yang mendamba penampilan mata terlihat cantik adalah senjata. Pasalnya, sehari-hari kita menggunakan masker saat keluar, bagian dari wajah yang terlihat dengan jelas hanyalah mata.

Kondisi tersebut menjadi alasan bagi sebagian orang untuk memperbaiki penampilan bulu mata mereka agar menjadi lentik.

Berbeda dengan eyelash extensions, lash lifting adalah melentikkan bulu mata dengan cairan pengeriting, sehingga bulu mata asli bertahan lentik dalam waktu yang lama.

Sedangkan eyelash extensions adalah menanam bulu palsu sehingga bulu mata terlihat lebih tebal.

“Lash lift adalah melentikan bulu mata dari pangkal ke ujung sehingga kamu dapat melihat seluruh panjang bulu mata,” ujar Clementina Richardson, pakar bulu mata dari New York, seperti dikutip dari Harpers Bazaar.

Semua bulu mata memiliki bentuk alami, jadi proses ini mengubahnya lewat bantalan pengeriting kecil dan bahan larutan khusus. Tidak seseram kedengarannya, karena mata akan tertutup saat dioleskan perming untuk mengangkat bulu mata. Tindakan ini harus dilakukan oleh profesional di salon khusus.

Proses lash lift

Wolipop pernah mencoba melakukan perawatan lash lifting di salah satu klinik kecantikan di Jakarta. Pertama-tama, area mata dibersihkan terlebih dahulu. Lalu dipasangkan selotip di bagian bawah dan atas mata. Di atas mata ditimpa lagi dengan silicon pads, fungsinya sebagai penyangga saat cairan keratin diaplikasikan.

Langkah pertama adalah pengaplikasian serum. Cairan tersebut didiamkan beberapa saat. Kemudian masuk ke langkah selanjutnya yakni aplikasi cairan keratin. Didiamkan kurang lebih 15-20 menit.

Proses terakhir adalah pengaplikasian tinta. Proses ini berfungsi untuk menebalkan dan menghitamkan bulu mata. Proses Keratin Lash Lift memakan waktu sekitar satu sampai 1,5 jam.

Lash lifting dapat bertaha selama empat hingga enam minggu. Beberapa saat setelah perawatan, bulu mata tidak boleh terkena air untuk memaksimalkan hasilnya. Mengenai harga, dipatok sekitar Rp 200k – Rp 500k, kalian sudah bisa mendapatkan lash lifting di salon terdekat yang menyediakan layanannya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com