bar-merah

Jangan langsung mandi setelah melakukan 4 hal ini, berbahaya!

Mandi
Ilustrasi dari pexels.com/Armin Rimoldi

ZONAUTARA.com – Menjaga kebersihan diri adalah hal penting untuk dilakukan. Salah satu caranya dengan rajin mandi setiap harinya, untuk  menghilangkan kotoran di tubuh kita.

Namun, aktivitas mandi ternyata tidak boleh dilakukan semau kita atau kapan saja. Ternyata ada aturannya. Yakni, jangan langsung mandi setelah melakukan 4 aktivitas di bawah ini. Berbahaya bagi kesehatan.

Berikut ini penjelasannya.

1. Mandi setelah makan

Darah akan fokus pada pencernaan setelah makan. Jika mandi setelah makan, pembuluh darah akan mengembang dan mengulang kembali fungsinya.

Hal ini yang membuat sirkulasi darah dalam sistem pencernaan terganggu.

2. Langsung mandi setelah beraktivitas

Sebaiknya, kamu istirahat terlebih dahulu setelah selesai beraktivitas apapun, entah itu aktivitas otak atau otot.

Jika langsung mandi, kamu akan mengalami kurang darah di bagian hati dan dada yang akan membuatmu pingsan.


3. Mandi setelah mabuk

Alkohol menjadi penghambat aktivitas hati dan menghambat pelepasan glukosa. Saat mandi dalam situasi seperti ini, pencernaan glukosa akan meningkat.

Hal ini yang menyebabkan tubuh memproduksi gula darah terlalu banyak. Bila hal itu terjadi, kamu akan rentan terkena pusing.

4. Mandi saat demam

Sangat tidak dianjurkan untuk mandi saat demam. Sebab, akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti pingsan atau malah memperparah demam.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com