Olimpiade Tokyo : Hendra/Ahsan berhasil taklukkan wakil Korea Selatan

Kontributor
Penulis Kontributor
Foto : AP/Markus Schreiber



ZONAUTARA.COM – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil memenangkan laga dengan susah payah melawan pasangan Korea Selatan Choi Sul-gyu/Seo Seung-jae. Keduanya sekaligus melewati hasil Olimpiade edisi sebelumnya.

Setelah poin keduanya sempat dicuri di gim kedua, mereka mampu mengatasi Choi/Seo dan menang dengan 21-12, 19-21, dan 21-18 atas Choi/Seo.

Kemenangan pada pertandingan yang digelar di Musasiho Forest Sport Plaza, Selasa (27/7) ini tidak hanya membuat Ahsan/Hendra lolos perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020, namun juara dunia tiga kali (2013, 2015, dan 2019) ini menjadi juara Grup D.

“Kami sangat senang. Kami senang menutup celah dengan Korea hari ini. Dan sekarang kami menantikan pemulihan besok,” kata Ahsan dalam laman BWF.

Sebelumnya, mereka juga memenangkan dua pertandingan saat melawan ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-16 dan 21-19. Selain itu, mengalahkan Jason Ho-Shue/Nyl Yakura dari Kanada 21-12 dan 21-11. Saat ini mereka tinggal menunggu undian untuk lawan pada babak delapan besar.

Kian membahagiakan karena pencapaian tersebut juga sekaligus menebus kegagalan pada edisi Olimpiade Rio 2016. Saat itu, mereka tersingkir lebih cepat di babak penyisihan grup.

Namun, Hendra/Ahsan tak mau terlalu ngoyo untuk pencapaian ini. Mereka akan tetap fokus satu-satu.

“Dalam profesi kami, tentu saja emas Olimpiade adalah impian. Kami ingin medali. Tapi kami tidak ingin berpikir terlalu jauh ke depan dan (kami akan) mengambilnya selangkah demi selangkah,” kata Hendra.

Sementara itu, Choi SolGyu/Seo Seungjae mengaku kecewa dengan hasil pertandingan melawan Hendra/Ahsan. Padahal mereka sudah mendapat kesempatan setelah berhasil mengambil kemenangan di gim kedua fase grup Olimpiade Tokyo 2020.

Choi memandang Ahsan/Hendra melakukan permainan dan penyerangan dengan sangat baik, hingga perwakilan Korea tersebut cukup kesulitan dan kewalahan. Setiap mereka berusaha memberi kesulitan, Ahsan/Hendra selalu bisa menemukan celah dan solusi.

“Kami melakukan yang terbaik, tetapi kami kecewa karena justru gagal,” pungkasnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com