bar-merah

Gregoria Mariska tumbang di babak 16 besar

AFP / Leonhard Foegers

ZONAUTARA.COM – Ratchanok Intanon berhasil menaklukkan wakil tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska di babak 16 besar badminton Olimpiade Tokyo 2020, dengan nilai skor 12-21 dan 19-21, Kamis (29/7) pagi WIB.

Gregoria dalam melakukan pengembalian bola kurang akurat, sehingga Intanon mudah menciptakan poin di awal gim pertama, Gregoria langsung tertinggsl 1-5.

Selanjutnya ia semakin jauh tertinggal dengan skor 2-9. Kesalahan terjadi saat ia mencoba menaruh bola di area depan permainan lawan, sayangnya tindakan tersebut justru membuat Intanon berhasil menambah poin.

Gregoria sempat merebut dua poin tetapi Intanon bisa menutup interval gim pertama dengan 11-4. Setelah interval, Gregoria masih terus kehilangan poin dari kesalahan sendiri.

Situasi ini memberikan keuntungan buat Intanon yang terus unggul mulai dari 13-6 dan 16-7. Di sisa gim pertama, Intanon bisa menjaga konsistensi permainan.

Penempatan bola mematikan Intanon plus kesalahan yang kerap dibuat Gregoria membuat tunggal putri andalan Thailand itu bisa mencapai game point.

Gregoria mampu meraih dua poin untuk memperkecil kedudukan jadi 12-20. Namun, smes menyilang Intanon berhasil mengakhiri gim pertama dengan 21-12.

Gregoria membuka gim kedua dengan unggul 1-0. Namun, Intanon bisa meraih tujuh poin beruntun untuk unggul jauh 7-1 atas Gregoria.

Gregoria bisa menipiskan margin poin menjadi lima angka dengan skor 5-10. Setelah itu, Intanon bisa menutup interval gim kedua dengan 11-5 memanfaatkan kesalahan Gregoria saat coba mengembalikan bola yang ditempatkan Intanon di depan net.

Intanon semakin sulit dibendung selepas interval gim kedua. Intanon terus menjaga keunggulan dengan skor 14-7 dan 17-8.

Gregoria tidak menyerah begitu saja. Ia berhasil merebut tujuh poin beruntun untuk membuat skor jadi 14-17.

Permainan sabar yang ditunjukkan Gregoria mampu membuat Intanon kesulitan dan melakukan beberapa kesalahan yang membuat poin Gregoria terus bertambah.

Gregoria sempat berhasil mengejar ketertinggalan skor, sayangnya Intanon tetap berhasil menutum gim kedua dengan kemenangannya dengan skor 21-19.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com