Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak final, cetak sejarah bagi Indonesia

Kontributor
Penulis Kontributor
AP/Markus Schreiber



ZONAUTARA.COM – Momen bersejarah bagi Indonesia dalam ajang Olimpiade Tokyo berhasil dicetak oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Ganda putri Indonesia tersebut berhasil melaju hingga ke babak final cabang olahraga bulutangkis.

Keduanya berhasil memenangkan babak semifinal melawan ganda putri perwakilan dari Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan.

Laga yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza pada Sabtu (31/7) ini berhasil dimenangkan ganda putri Indonesia dengan skor 21-19, 21-17.

Hasil itu membuat Greysia/Apriyani maju ke final Bulutangkis nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Kim So-yeong/Kong Hee-yong atau Chen Qingchen/Jia Yifan, akan dihadapi dalam partai final nanti.

Keberhasilan masuk final buat Greysia/Apriyani itu sudah menjadi pencapaian tersendiri. Dengan hasil tersebut, ganda putri Indonesia itu sudah dipastikan meraih paling tidak medali perak Olimpiade.

Sebelum Greysia/Apriyani, belum pernah ada ganda putri Indonesia yang mampu mempersembahkan medali Olimpiade. Tentu akan semakin luar biasa jika Greysia/Apriyani langsung sekaligus bisa pulang dari Olimpiade Tokyo 2020 dengan membawa emas.

Dalam sejarah keikutsertaan Indonesia di Olimpiade, cabang Bulutangkis sebelum ini sudah mempersembahkan total 19 medali dengan rincian 7 emas, 6 perak, dan 6 perunggu.

Sebelumnya, hanya di ganda putri yang belum pernah menghasilkan medali, sejarah tersebut selanjutnya berhasil dirubah oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu seiring kemenangan keduanya dalam babak semifinal.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com