bar-merah

Pendaftaran Beasiswa LPDP telah dibuka kembali

ZONAUTARA.COM – Pemburu beasiswa mesti menyimak informasi ini. Pasalnya, mulai 1 Agustus 2021 beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan telah dibuka kembali untuk pendaftaran tahap 2.

Hal tersebut dibenarkan oleh PIC Beasiswa LPDP Berliana Abidah Oktoviani, Minggu (1/8).

Berliana menjelaskan bahwa informasi mengenai pendaftaran dapat diakses di laman resmi lpdp www.lpdp.kemenkeu.go.id/in/page/Beasiswa2021

“Secara umum di sini. Untuk detailnya dapat cek di booklet masing-masing beasiswa,” tambah Berliana, Minggu (1/8).

Untuk perkuliahan, dimulai paling cepat Januari 2022 untuk tujuan dalam negeri, sedangkan untuk tujuan luar negeri paling cepat Februari 2022.

Beasiswa Berkebutuhan Khusus Difabel Tahun 2021 Tahap 2

Sasaran Beasiswa Kelompok Berkebutuhan Khusus/Difabel adalah masyarakat berkebutuhan khusus/difabel yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan LPDP khususnya penyandang Tuna Netra atau Low Vision, Tuna Rungu, Tuna Wicara, Tuna Daksa, dan Tuna Laras.

Berikut persyaratan khususnya: Melampirkan surat keterangan berkebutuhan khusus/difabel dari rumah sakit atau klinik tumbuh kembang dan bersedia:

1. Menandatangani/menyetujui surat pernyataan pada aplikasi pendaftaran saat akan melakukan submit. Memenuhi ketentuan batas usia pendaftar per 31 Desember di tahun pendaftaran. Untuk jenjang magister paling tinggi 42 tahun dan untuk jenjang doktor paling tinggi 47 tahun.

2. Pendaftar jenjang magister memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pada jenjang studi sebelumnya sekurang-kurangnya 2,5 pada skala 4 atau yang setara yang dibuktikan dengan transkrip nilai asli atau salinan yang telah dilegalisir.

3. Pendaftar jenjang doktor memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pada jenjang studi sebelumnya sekurang-kurangnya 3,0 pada skala 4 atau yang setara yang dibuktikan dengan transkrip nilai asli atau salinan yang telah dilegalisir.

4. Khusus untuk pendaftar jenjang Doktor dari program magister penelitian tanpa IPK, wajib melampirkan surat keterangan dari perguruan tinggi asal. Pendaftar program magister dalam negeri skor minimal kemampuan bahasa Inggris TOEFL ITP 400, TOEFL iBT 33, PTE Academic 30, IELTS 4.5, Duolingo English Test 65, TOEP 36.

5. Pendaftar program magister luar negeri, skor minimal kemampuan bahasa Inggris TOEFL ITP 500, TOEFL iBT 61, PTE Academic 50, IELTS 6.0, Duolingo English Test 95, TOEP 66. Pendaftar program doktor dalam negeri skor minimal kemampuan bahasa Inggris TOEFL ITP 450, TOEFL iBT 45, PTE Academic 36, IELTS 5.0, Duolingo English Test 75, TOEP 46.

6. Pendaftar program doktor luar negeri skor minimal kemampuan bahasa Inggris TOEFL ITP 500, TOEFL iBT 61, PTE Academic 50, IELTS 6.0, Duolingo English Test 95, TOEP 66.

7. Sertifikat TOEFL ITP yang berlaku harus berasal dari lembaga resmi penyelenggara tes TOEFL ITP di Indonesia.

Simak penjelasan Beasiswa Daerah Afirmasi di halaman selanjutnya



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com