Bangkitkan jiwa seni dengan mengasah skill ini saat pandemi

Kontributor
Penulis Kontributor
Mengasah kreativitas saat pandemi (Sumber: pexels.com)



ZONAUTARA.com – Segala kegiatan yang awalnya berpindah-pindah dan mengasyikkan karena dilakukan bersama teman-teman, kini semuanya harus berpindah di rumah masing-masing karena adanya pandemi Covid-19.

Wajar jika kita banyak mengalami kejenuhan. Lalu, apa yang bisa kita lakukan di rumah agar tidak melakukan hal yang itu-itu saja? Kami punya rekomendasi kegiatan yang dapat membangkitkan jiwa seni anda saat karantina di rumah.

Jenuh dan bosan selalu berada di rumah memang tidak bisa dihindarkan. Maka manfaatkan waktu di rumah untuk mempelajari hal-hal yang baru, salah satunya yang berhubungan dengan seni. Apa saja?

Merajut

zonautara.com
Merajut dapat mengurangi stress saat karantina (Sumber: pixabay.com)

Apa yang pertama kali terlintas di benak anda ketika membaca kata merajut? Bosan? Atau menantang? Jangan khawatir, hal-hal yang biasanya kita anggap membosankan bisa jadi sesuatu yang menyenangkan ketika dilakukan di rumah selama karantina. Merajut juga dapat menurunkan stress, loh!

Awali dengan membeli alat-alat rajut sederhana di internet, kemudian mulai dengan petunjuk yang bisa kamu cari di internet maupun buku panduan.

Mulai dengan bentuk-bentuk sederhana seperti tatakan minuman, dompet kecil, atau tas. Jika sudah mulai terbiasa, anda bisa membuat benda-benda lebih besar lagi seperti sweater.

Menjadikan hasil rajutan anda sebagai kado untuk orang yang tersayang juga akan membuatnya merasakan kehadiran anda, meski tak bisa langsung bertatap muka.

Menggambar dan mewarnai

Siapa bilang kegiatan ini hanya dilakukan oleh orang yang sudah jago sejak semula? Tentu tidak. Anda pun pasti bisa melakukannya untuk mengisi waktu luang ketika pandemi.

Supaya lebih mudah, mulailah dengan seperangkat peralatan “Paint by Numbers” yang lagi tren saat ini. Anda cukup mewarnai kertas sesuai dengan nomor yang sudah disediakan di situ. Jika sudah mulaik terasah, anda bisa mulai menggambar dan mewarnai sendiri.

Membuat Jurnal

zonautara.com
Selain dapat mengabadikan momen, membuat jurnal dapat mengasah kreativitas (Sumber: unsplash.com)

Tenang, bukan jurnal ilmiah yang dimaksud di sini, namun jurnal tentang cerita-cerita yang anda punya dan diabadikan dalam sebuah tulisan.

Anda bisa menuliskan apa saja yang ingin diceritakan. Jika sudah, poin serunya adalah ketika kita bisa menghias jurnal kita dengan berbagai macam bentuk.

Anda bisa menyisipkan foto, stiker, bunga kering, hingga koran bekas pun dapat digunakan untuk menghias jurnal anda.

Dengan membuat jurnal, anda bisa lebih memaknai momen sehari-hari dengan mencatatnya, pun dapat berkreasi dengan menghiasnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com