bar-merah

Kampung halaman Greysia dan Apriyani punay beberapa destinasi wisata bahari

wisata bahari manado
Salah satu pantai di Sulawesi Utara. (Foto: Zonautara.com/Ronny Buol)

ZONAUTARA.COM – Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merupakan atlet perwakilan Indonesia pertama yang berhasil menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan Greysia dan Apriyani berhasil mengalahkan pasangan China dan menorehkan sejarah pada Senin (2/8).

Keberhasian keduanya sekaligus jadi motivasi besar bagi atlet bulutangkis nasional lainnya. Pasalnya, keduanya menjadi peraih medali emas pertama pasca Susi Susanti di Olimpiade Barcelona 1992 silam.

Berdasarkan berbagai data, keduanya merupakan putri terbaik kebanggan Sulawesi. Apriyani lahir di Konawe dan Greysia di Manado.

Sudah bukan rahasia jika kedua daerah tersebut memiliki keindahan yang memanjakan mata serta wisata bahari yang populer di Indonesia.

Taman Laut Bunaken dan Pulau Manado Tua merupakan beberapa nama yang cukup populer di kalangan pecinta wisata bahari Indonesia, dimana keduanya berada di Manado.

Hanya berbeda dengan Manado yang sudah tersohor akan wisata baharinya, nama Kabupaten Konawe mungkin belum banyak dilirik para pecinta wisata selam. Padahal Kabupaten Konawe juga punya beberapa destinasi wisata bahari yang tak kalah menarik.

Adapun beberapa yang cukup punya nama adalah Pulau Bokori, Pantai Tani Indah dan Pulau Hari, destinasi wisata bahari yang sedang naik daun di Kabupaten Konawe. Menariknya, destinasi itu belum sepopuler Manado.

Seluruh rekomendasi wisata tersebut berasal dari kampung halaman Greysia dan Apriyani. Usai PPKM dan pandemi mereda, jangan ragu untuk berkunjung dan melancong di wisata-wisata tersebut ya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com