bar-merah

Ronaldo jadi yang pertama menerima Penghargaan Paolo Rossi

Sumber : Dok Cristiano Ronaldo

ZONAUTARA.COM – Rossi adalah pesepakbola legenda Italia yang wafat pada usia 64 tahun, Desember 2020. Nama tersebut selanjutnya dijadikan sebagai nama penghargaan yang disepakati Federasi Sepakbola Italia (FIGC).

Paolo Rossi sendiri adalah pemain legendaris yang pernah membantu Juventus memenangi Liga Champions pada 1985.

Kini, nama legendaris itu dijadikan nama penghargaan baru yang penerima pertamanya adalah Striker Juventus Christian Ronaldo.

Dikutip dari Football Italia, penghargaan Paolo Rossi bakal diberikan kepada pemain dengan gol terbanyak di Serie A Italia.

Ronaldo kemudian dinobatkan sebagai pemain pertama yang mendapatkannya setelah pada musim 2020/2021 menjadi top skor dengan 29 gol.

Penghargaan ini akan berbentuk kaca plexiglass transparan dilengkapi dengan dua cakram perak. Pada salah satu cakram perak tersebut bakal disematkan foto dari Paolo Rossi.

Pada trofi penghargaan nantinya juga terdapat 29 berlian. Jumlah itu sesuai dengan gol yang dicetak Ronaldo Serie A 2020/2021.

Meski kontraknya di Juventus sisa semusim. Ronaldo berusaha dan mencoba keluar secepatnya, hal tersebut membuat masa depannya terlihat samar-samar.

Kendati demikian, Juventus berencana tidak akan menjual Ronaldo di musim transfer kali ini.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com