bar-merah

Kegiatan Pendidikan Kader ‘Sumikola’ GAMKI Minahasa resmi bergulir

GAMKI Minahasa
Kegiatan Pendidikan Kader oleh GAMKI Minahasa

ZONAUTARA.com – Agenda kegiatan Pendidikan Kader dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Minahasa resmi dibuka, pada Sabtu (7/8/2021) pukul 16.00 WITA.

Kegiatan bertemakan Sumikola (Sekolah Untuk Milenial Kristen) Ora et Labora ini dilaksanakan secara daring via zoom, yang dibuka langsung oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa, Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Drs. Riviva Maringka, MSi.

Dalam sambutannya, Maringka mewakili Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada GAMKI Minahasa yang telah mengagendakan kegiatan ini.

“Meskipun tengah diperhadapkan persoalan pandemi Covid-19, kegiatan  ini sangat bermanfaat untuk generasi milenial untuk lebih kuat dan tangguh,” ungkapnya.

Melalui kegiatan Sumikola ini, Maringka mengharapkan GAMKI sebagai penerus bangsa dan mitra pemerintah, dapat menjadi pelopor untuk memberi edukasi terhadap masyarakat untuk bergotong royong memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ketua DPC GAMKI Minahasa Helty Rorimpandey mengungkapkan kegiatan Pendidikan Kader Sumikola Ora et Labora ini akan bergulir mulai tanggal 7 sampai 21 Agustus 2021.

Meskipun di tengah pandemi, Rorimpandey berharap Sumikola Ora et Labora dapat bermanfaat dan menjadi berkat bagi para milenial.

“Pendidikan Kader untuk kesinambungan organisasi, maka dari itu kegiatan Sumikola ini sebagai upaya GAMKI Minahasa memaksimalkan daya kreasi dan inovasi milenial di jaman modern ini, ” ucapnya.

Di tengah kegiatan hari ini, para peserta langsung dibekali materi Sejarah GAMKI dan Masa Depan Pergerakan, oleh dua pembicara, yakni mantan Sekretaris Umum GAMKI Padmono Sastrokadmojo, dan Sekretaris Umum GAMKI saat ini, Sahat Sinurat.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com