bar-merah

5 kebiasaan buruk ini tanpa sadar pernah anda lakukan saat menghadapi pandemi Covid-19

Ilustrasi (Sumber: pexels.com)

ZONAUTARA.com – Di awal-awal munculnya pandemi, kita pasti masih ingat banyak sekali tren-tren positif yang pernah hits di Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu dan pandemic tak kunjung berakhir, banyak yang sudah pesimis dan stress ketika menghadapinya.

Di awal kemunculan virus Covid-19 dan pemberlakuan karantina di rumah, anda pasti sedang semangat-semangatnya melakukan beberapa hal produktif di rumah seperti membaca buku, mengikuti kursus gratis tambahan, memasak, dan lain-lain. Lalu kebiasaan itu menguap begitu saja dari dalam diri anda.

Lalu apa saja kebiasaan buruk yang tanpa anda sadari anda lakukan saat pandemi? Dan bagaimana cara mengatasinya?

Kecanduan sosial media

Tak bisa dipungkiri, banyaknya waktu yang dihabiskan di rumah, bahkan di atas kasur, membuat kita menginvestasikan waktu ke hal-hal yang tak memberi dampak besar bagi hidup kita. Salah satunya yaitu dengan bermain sosial media.

Sosial media baik dilakukan untuk meringankan stress dengan bercengerama dengan teman-teman anda, lebih baik jika anda memanfaatkan sosial media untuk berbisnis.

Namun perlu diketahui jika anda hanya bermain-main di sosial media, maka perlu untuk mengingat-ingat pekerjaan utama anda yang harus diprioritaskan. Bermain sosial media bisa dilakukan secukupnya setelah kewajiban anda yang lain telah selesai.

Bermalas-malasan dan tidak berolahraga

Olahraga merupakan salah satu hal yang penting untuk meningkatkan kebugaran kita, terlebih lagi ketika sedang pandemi Covid-19. Olahraga perlu dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh kita.

Ketika pandemi, banyak di antara kita yang malah bermalas-malasan dan tidak mau bergerak. Ubahlah kebiasaan itu dan lakukan olahraga dengan gerakan-gerakan ringan. Bahkan anda bisa melakukan olahraga hanya di atas kasur saja.

Memakan makanan sembarangan

Selain berolahraga, memilih makanan yang sehat perlu untuk dilakukan, makanan yang sehat pun dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita terhadap penyakit.

Meski dalam keadaan pandemi banyak tekanan yang datang, stress pun tak bisa dihindari, anda bisa mengalihkan hal-hal tersebut pada makanan yang anda suka. Namun tetap jangan lupa pada kandungan gizi dan vitamin dalam makanan yang anda konsumsi, ya!

Membuang-buang uang

Saat pandemi seperti ini, tak banyak yang memiliki dana darurat untuk berbagai keperluan. Maka anda perlu untuk belajar menabung dan berhemat saat pandemi. Kurangi pengeluaran-pengeluaran yang tidak perlu, utamakan kebutuhan primer.

Mengutip dari Bloomberg.com, Alice Boyes, penulis dari “The Healthy Mind Toolkit” mengatakan bahwa untuk mengembalikan segala kebiasaan baik yang sebelumnya telah anda lakukan, anda perlu mengetahui kebutuhan anda sendiri.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com