VISUALISASI: Selang Januari – Juni 2021 ada 8.018 orang kunjungi TN Bunaken

  • Share

ZONAUTARA.com – Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung dan beberapa kali wilayah Taman Nasional (TN) Bunaken di Sulawesi Utara sempat ditutup, namun kunjungan wisawatan ke TN Bunaken masih tercatat cukup banyak.

Dari data yang dirilis pada Focus Edisi 07, media publikasi milik TN Bunaken, tercatat selang Januari hingga Juni 2021 atau Semester satu di tahun 2021, ada sebanyak 8.018 orang yang mengunjungi TN Bunaken.

Staaf Humas TN Bunaken, Eko Wahyu Handoyo menjelaskan bahwa data yang tercatat itu hanyalah kunjungan wisatawan nusantara. Sebagaimana diketahui, selama pandemi kunjungan wisawatawan mancanegara (wisman) masih sangat terbatas.

Baca Pula:  Tak mungkin hilang, Presiden Joko Widodo ajak masyarakat bersiap hidup berdampingan dengan Covid-19

TN Bunaken terutama pulau Bunaken dan bawah air di sekitar pulau Bunaken merupakan salah satu destinasi wisata andalah Sulawesi Utara selama ini. Sebelum pandemi, saban bulan ribuan wisman mendatangi destinasi wisata tersebut.

TN Bunaken sendiri meliputi Resort Wori, Resort Bunaken, Resort Mantehage, Resort Nain, Resort Poopoh, Resort Sondaken dan Resort Popareng.

Dari visualisasi data di atas, terlihat kunjungan tertinggi terjadi di bulan Juni yang bertepatan dengan liburan. Angka 2.714 kunjungan melonjak hampir dua kali lipat dari bulan Mei

Baca Pula:  Kiat-kiat aman berwisata ketika pandemi Covid-19

Pada bulan Mei kawasan TN Bunaken sempat ditutup sementara. Pada bulan April, kunjungan juga tidak terlalu tinggi karena bulan puasa, menurun dibandingkan dengan bulan Maret.



  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com