bar-merah

Cara agar tidak dimasukkan ke grup WhatsApp tanpa persetujuan pengguna.

Bagi yang menggunakan aplikasi WhatsApp pasti pernah mengalami tiba-tiba ditambahkan dalam suatu grup WhatsApp (WA) oleh teman atau orang yang tidak dikenal tanpa izin.

Hal itu mungkin saja tidak diinginkan oleh pengguna, tapi tidak nyaman bagi pengguna untuk keluar dari grup tersebut karena merasa tidak sopan.

Untungnya, tahun 2019 WhatsApp sudah meluncurkan fitur untuk mengatasi masalah ketidaknyamanan seperti itu, tapi mungkin saja masih ada yang belum mengetahui fitur ini.

Dengan menggunakan fitur ini, jika seseorang menambahkan pengguna WA ke grup, pengguna akan mendapat tautan undangan grup. Dengan begitu pengguna WA dapat tergabung dalam grup hanya jika pengguna menerima undangan tersebut.

Berikut langkah untuk mencegah orang memasukkan pengguna WhatsApp ke grup tanpa izin:

  • Buka aplikasi WhatsApp, ketuk menu tiga titik di pojok kanan atas > pilih Settings/Setelan > account/akun.
  • Pilih Privacy/privasi > Groups/grup.
    Di sini ada tiga pilihan, yaitu : Everyone/Semua orang, My contacts/Kontak saya, dan My Contacts Except/Kontak saya kecuali.
  • Jika memilih Everyone/semua orang: semua pengguna WhatsApp yang memiliki nomor kalian bisa memasukkan kalian ke grup tanpa persetujuan.
  • Jika memilih My contacts/kontak saya: pengguna yang bisa memasukkan kalian ke grup WhatsApp hanya mereka yang nomornya sudah tersimpan di kontak kalian.
  • Jika memilih My Contact Except/Kontak saya kecuali: kalian bisa memilih kontak mana yang tidak boleh memasukkan kalian ke grup tanpa izin. Jika mereka menambahkan kontak kalian di grup, akan muncul tautan undangan yang berisi informasi dasar tentang grup tersebut, dan undangan tersebut berlaku selama 72 jam.

Untuk pengguna yang terlanjur masuk ke grup yang tidak diinginkan, kalian bisa mute grup, atau masukkan grup ke archive agar notifikasi grup tersebut tidak lagi mengganggu.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com