bar-merah

Kebiasaan baru dalam merawat kulit anda saat pandemi

Ilustrasi merawat diri (Sumber: pexels.com)

ZONAUTARA.com – Penyesuaian-penyesuaian banyak dilakukan ketika pandemi, salah satunya adalah cara anda dalam merawat kecantikan. Anda yang biasa melakukan spa dan pergi ke salon, mungkin saat ini memilih merawat diri di dalam rumah.

Meski melakukan semuanya di dalam rumah, kesehatan dan kecantikan tentunya harus tetap dijaga. Tak ayal jika memang salah satu cara menurunkan stress oleh beberapa orang adalah dengan cara merawat dirinya.

Ketika pandemic, ada beberapa kebiasaan yang berubah dalam merawat diri. Apa saja?

Perawatan dengan bahan-bahan alami

Karena semua kegiatan dialihkan di dalam rumah, maka banyak eksperimen kecantikan dicoba menggunakan bahan-bahan yang ada dalam rumah. Bahan-bahan tersebut tak perlu jauh-jauh dibeli karena rata-rata tersedia di dapur anda sendiri.

Anda dapat menggunakan cuka apel, lemon, madu, dan beberapa bahan lainnya untuk merawat kulit anda. Anda juga bisa menggunakan masker dengan bahan-bahan alami yang memiliki kandungan sesuai dengan kebutuhan kulit anda.

Mempercantik diri dari dalam

Mempercantik diri tak sekadar dilakukan dari luar seperti perawatan, skin care, spa, dan lain-lain. Perawatan diri juga dapat dilakukan dari dalam. Cara merawat diri dari dalam adalah dengan mengonsumsi makan-makanan sehat agar membantu terawatnya diri anda.

Beberapa rekomendasi makanan untuk menyehatkan kulit seperti ubi jalar yang mengandung beta karoten, tomat yang mengandung likopen, dan the hijau sebagai anti oksidan, serta masih banyak lagi bahan makanan sehat yang bisa anda manfaatkan untuk merawat kulit dari dalam.

Sering-sering mengecek tanggal kadaluarsa

Tak banyak orang yang masih aktif menggunakan make-up-nya ketika pandemic bukan? Segala aktivitas yang dilakukan lewat daring tanpa tatap muka langsung membuat motivasi untuk memakai make-up pun menurun. Maka jangan lupa untuk mengecek tanggal kadaluarsa setiap akan menggunakannya.

Olahraga menjadi alternatif utama

Gerakan-gerakan olahraga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan oksigen di mana dapat menjaga kesehatan kulit anda. Ketika olahraga pun, otak anda akan menjadi lebih rileks. Otak dan pikiran rileks akan menghambat tumbuhnya jerawat.

Tekan stress dengan me time

Tak bisa dipungkiri bahwa pandemi membuat kita stress, padahal stress sendiri dapat mendorong produksi hormone kortisol untuk mendorong tumbuhnya jerawat. Maka dari itu, lakukan me time. Lakukan hal-hal yang anda senangi agar terhindar dari stress. Sehingga kulit anda pun menjadi sehat.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com