Stafsus Mensesneg Faldo Maldini: Kritik boleh, asal jangan rugikan orang lain

Kontributor
Penulis Kontributor
Faldo Maldini (Foto: Twitter/Faldo Maldini)



ZONAUTARA.COM – Meski tergolong dalam seni, pembuatan mural yang tanpa ijin dan merugikan orang lain dinilai melawan hukum dan termasuk dalam tindakan sewenang-wenang.

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini saat menyampaikan kritiknya terhadap pembuat mural Jokowi 404: Not Found.

Ktitik tersebut disampaikannya melalui akun Twitter pribadinya, Jumat (13/8).

Dikutip Sabtu (14/8). Faldo menambahkan, tidak salah melukis mural asalkan mendapat izin.

“Jadi, mural itu, ga salah. Kalau ada ijinnya. Kalau tidak, berarti melawan hukum, berarti sewenang-wenang. Makanya, kami keras. Ada hak orang lain yang dicederai, bayangkan itu kalau tembok kita, yang tanpa ijin kita. Orang yang mendukung kesewenang-wenangan, harus diingatkan,” tulisnya.

Faldo menambahkan yang menjadi masalah dalam mural itu bukan konten atau kritiknya, tetapi pembuatan mural tanpa izin merupakan tindakan sewenang-wenang.

“Sekali lagi, saya minta maaf, agak keras. Yang jadi masalah, bukan konten atau kritiknya. Kritik selalu terus dijawab dengan kinerja yang baik. Tapi ini tindakan yang sewenang-wenang. Setiap warga negara harus dilindungi dari tindakan yang sewenang-wenang,” kata dia.

Kendati demikian, Faldo menegaskan bahwa fokus yang selama ini akan tetap terjaga ada pada persoalan pandemi yang tak kunjung reda.

Sebanyak apapun kritik dan hinaan yang datang, tidak akan mengganggu fokus tersebut.

“Kami terus berfokus di situ,” tandas Faldo dalam cuitannya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com