Pergerakan kasus Covid-19 di Sulut pada Januari – Agustus 2021

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol



ZONAUTARA.com – Sebagaimana yang dialami berbagai wilayah di Indonesia, provinsi Sulawesi utara termasuk juga wilayah yang saat ini masih mengalami penambahan kasus baru yang cukup tinggi.

Setelah sempat mereda pada akhir tahun 2020, kasus Covid-19 di Sulut kembali naik pasca libur Natal dan Tahun baru pada Januari 2021. Peak time pertama di tahun 2021, terjadi pada 24 Januari dimana Satgas Covid-19 Sulut pada hari itu melaporkan ada 241 kasus baru.

Setelah tanggal 24 Januari, kasus Covid-19 di Sulut turun dan sempat melandai sepanjang Maret hingga Juni. Pada Juni, temuan kasus baru kembali melonjak secara drastis, pasca liburan Lebaran.

Beberapa kali pada Juli penambahan kasus baru harian mencatat rekor tertinggi selama penanganan virus Corona di Sulut. Puncaknya terjadi pada 31 Juli, dimana Satgas Covid-19 Sulut mengumumkan ada penambahan 708 kasus baru.

Dibawah ini disajikan visualisasi data Covid-19 selang waktu Januari hingga Agustus 2021.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com