bar-merah

Sinopsis Film “A Perfect Fit”: romansa berbalut tradisi dan budaya

Cuplikan A Perfect Fit / Sumber : Instagram aperfectfitindonesia

ZONAUTARA.com – Film ini merupakan film orisinil pertama yang diproduksi oleh Netflix Indonesia bersama Starvision. Dan telah tayang pada 15 Juli 2021 lalu.

Disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan ditulis oleh Garin Nugroho, A Perfect Fit dibuat dengan genre komedi romantis berlatarkan kota Bali. 

Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama Indonesia, di antaranya Nadya Arina, Refal Hady, Giorgino Abraham, hingga Christine Hakim. 

Keindahan kota Bali, musik, ramalan, serta konflik antara tradisi dan modernitas dikemas apik dalam film ini. 

Pertentangan antara budaya tradisional dan modern yang menjadi penghalang dalam cinta, menjadi inti masalah dalam film A Perfect Fit

Berdurasi 112 menit, film ini mengisahkan percintaan seorang fashion blogger cantik bernama Saski (Nadya Arina) yang merupakan tunangan dari seorang anak bangsawan Bali. 

Namun, jauh dalam hati kecilnya ia mengakui bahwa ia melakukan prosesi tunangan tersebut hanya demi bakti pada orang tuanya. 

Hingga suatu ketika, saat ia pergi bersama temannya ke suatu tempat. Saski diramal oleh seseorang yang membawanya ke sebuah toko sepatu. 

Disana ia bertemu dengan Rio (Rafal Hady) sang pembuat sepatu sekaligus pemilik toko sepatu tersebut. 

Tanpa ia sadari, kedatangannya ke toko sepatu itu menimbulkan peristiwa yang akhirnya mengubah hidupnya. 

Hingga Saski mulai menyadari bahwa sebenarnya ia memiliki hak untuk memilih bagaimana ia menjalani hidupnya dan memilih siapa yang akan ia cintai. 

Poster A Perfect Fit / Sumber : Instagram aperfectfitindonesia

Seiring berjalannya waktu, perlahan rasa cinta antara Rio dan Saski mulai muncul, bersamaan dengan konflik tradisi dan modernitas yang berperan penting dalam hidup Saski. Takdir keduanya telah ditetapkan dan tidak ada yang bisa mengubahnya. 

Lalu bagaimana kelanjutan hubungan Saski dan Rio? Mampukah mereka memperjuangkan cinta keduanya? Saksikan cerita lengkapnya dalam film A Perfect Fit yang tayang di layanan streaming Netflix. 

Mengambil latar kota Bali dan mengedepankan tradisi budaya yang ada di Bali, merupakan daya tarik tersendiri dalam film A Perfect Fit. Para penonton akan terbawa suasana seperti liburan dipulau Dewata dan secara tidak langsung memahami budaya yang ada di Bali. 

Film ini juga membawa pesan bagi penonton, bahwa menentukan pasangan hidup tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Hilangkan dulu rasa ragu sebelum menuju jenjang pernikahan, agar tidak menyesal dikemudian hari.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com