bar-merah

Sinopsis film Awake 2021

film awake
Poster Film Awake / Sumber : m.imdb.com

ZONAUTARA.com – Apa yang akan terjadi jika manusia tidak bisa tertidur lagi? itulah yang menjadi premis dari film Awake. Sebuah film fiksi ilmiah dengan bumbu action garapan sutradara Mark Raso yang telah tayang di Netflix pada 9 Juni 2021.

Film produksi Entertainment One dan Netflix ini mengisahkan tentang bencana alam yang melanda bumi. Bencana alam itu membuat semua peralatan elektronik yang ada di bumi tiba-tiba rusak dan tidak berfungsi.

Diceritakan seorang perempuan bernama Jill (Gina Rodriguez ) yang merupakan seorang mantan anggota medis prajurit Amerika Serikat, yang kini bekerja sebagai seorang petugas keamanan di sebuah lab milik negara.

Jill adalah ibu tunggal atas 2 anaknya yang bernama Matilda (Ariana Greenblatt) dan Noah (Lucius Hoyos). 

Semua berjalan seperti hari-hari biasa hingga suatu ketika Jill dan kedua anaknya bepergian naik mobil,  saat di perjalanan tiba-tiba radio mobil rusak dan tidak berfungsi. Mereka bingung dengan apa yang terjadi hingga tiba-tiba mobil mereka ditabrak oleh kendaraan lain dan tercebur ke sungai.

Jill panik bukan main, apa lagi setelah mengetahui bahwa Matilda anaknya tidak bernafas akibat tenggelam beberapa saat. Bergegas Jill melakukan CPR, dan akhirnya Matilda kembali sadar.

Disisi lain, semua orang kebingungan dengan apa yang sedang terjadi. Kenapa listrik dan semua mesin elektronik lainnya tidak berfungsi. Banyak yang mengatakan hal itu merupakan tindak teroris, dan yang lainnya meyakini itu merupakan tanda kiamat. Dan yang lebih mengerikan adalah manusia dibumi tidak bisa lagi tertidur.

Namun Jill menyadari sesuatu, bahwa anaknya Matilda adalah satu-satunya orang yang bisa tertidur pulas. Mengetahui hal itu Jill panik dan bermaksud untuk membawa pergi anaknya. karena takut anaknya akan dibawa ke lab untuk diperiksa dan diuji coba. Saat akan kabur Jill kepergok oleh Dr. Murphy (Jennifer Jason Leigh).

Matilda pun mulai diperiksa oleh Dr. Murphy dan rekannya Dr. Katz (Gil Bellows). Namun bukannya berjalan lancar, Matilda yang bangun dari tidurnyanya melihat seisi lab sudah kacau, akibat halusinasi yang diderita oleh orang-orang yang ada di lab karena tidak bisa tertidur. 

Jill yang berusaha untuk merebut kembali dua anaknya Noah dan Matilda pun mulai berhalusinasi, bahkan Noah berusaha membelah kabel listrik karena ia menganggap itu adalah ular bahan praktik di sekolah.

Cuplikan Film Awake / Sumber : m.imdb.com)

Alhasil Noah tersengat listrik dan tidak sadarkan diri. Matilda mencoba menyadarkan kakaknya dengan defibrillator yang ada di sana. Namun karena terburu-buru, Jill langsung menekan tombol pacu hingga membuat mereka tersengat listrik.

Tapi saat tersadar, Matilda menyadari sesuatu bahwa kakaknya kini bisa tidur. ini membuat Matilda yakin kalau manusia harus mati suri terlebih dahulu. Semacam di-restart untuk bisa pulih. Akhirnya mereka mencoba mempraktikkan itu kepada Jill, Noah dan Matilda menenggelamkan ibunya lalu memberinya CPR. 

Berhasilkah uji coba mereka? Dan berhasilkah mereka menyelamatkan manusia-manusia dibumi? Saksikan kisah lengkap Awake di layanan streaming Netflix.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com