bar-merah

Joe Biden ucapkan selamat HUT kemerdekaan untuk Indonesia

zonautara.com
Joe Biden.(Image: eand.co)

ZONAUTARA.com – Presiden Amerika Serikat Joseph R. Biden Jr. atau Joe Biden menyampaikan ucapannya buat bangsa Indonesia yang merayakan hari kemerdekaan pada Selasa 17 Agustus 2021.

Ucapan selamat hari ulang tahun kemerdekaan itu disampaikan oleh Biden melalui surat kepada Presiden Joko Widodo sebagaimana yang dirilis oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia.

Joe Biden dalam pesannya menyampaikan salam hangat kepada Presiden dan rakyat Indonesia yang merayakan hari ulang tahun kemerdekaan ke-76.

“Amerika Serikat sangat menghargai kepemimpinan demokratis Indonesia di kawasan Indo-Pasifik. Kemitraan strategis yang erat di antara kedua negara kita kini semakin penting dibanding sebelumnya,” tulisa Biden dalam pesannya kepada Jokowi.

zonautara.com
Joe Biden.(Image: eand.co)

Biden juga menulis, “kami menantikan untuk bekerja sama guna mempererat hubungan ekonomi dan hubungan antar rakyat kedua negara kita, melawan pandemi COVID-19 dan mendorong pemulihan hijau atau “green recovery”, serta mempromosikan perdamaian dan stabilitas di seluruh Indo-Pasifik dan kawasan-kawasan lainnya”.

Biden menyampaikan bahwa Amerika Serikat sebagai sahabat dan mitra turut merayakan HUT Kemerdekaan RI.

Amerika Serikat menjadi negara penting bagi Indonesia, sebagai mitra dalam menangani pandemi Covid-19. Berbagai bantuan telah diberikan oleh pemerinta Amerika Serikat kepada Indonesia untuk penanganan pandemi.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com