bar-merah

Tips mengisi kemerdekaan Indonesia di tengah pendemi Covid-19

Ilustrasi (Sumber pexels.com)

ZONAUTARA.com – Ada banyak cara dalam meramaikan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus setiap tahunnya. Namun sayangnya, dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperpanjang hingga 23 Agustus 2021, kini menghalanginya.

Dari lomba balap kelereng, balap karung, makan kerupuk, dan macam-macam lomba lainnya, kini tak bisa kita temui di kampung-kampung. Pandemi mengharuskan kita melakukan pembatasan sosial agar menekan penularan virus Covid-19.

Lalu, apa saja hal lain yang bisa kita lakukan dalam mengisi dan melakukan seremonial kemerdekaan Indonesia?

Lakukan upacara bendera virtual

Jika selama ini anda melakukan upacara di lapangan, maka kali indi hal tersebut tidak bisa dilakukan. Tapi tenang, masih ada alternatif lain.

Anda bisa melakukan upacara secara virtual atau melihat live streaming yang ditayangkan di beberapa platform media.

Lomba virtual

Pandemi mungkin membatasi aktivitas, namun tidak untuk kreativitas. Banyak lomba virtual yang dilakukan untuk mengisi kemerdekaan. Anda bisa mengikuti lomba-lomba yang khusus diadakan di hari kemerdekaan atau langsung menuju ke laman resminya di rumahdigitalindonesia.id.

Di sana, terdapat beberapa pameran yang melibatkan masyarakat Indonesia. Mulai dari pameran budaya, makanan khas, kuliner, bahkan produk-produk yang diperjual belikan. Tak hanya mengisi waktu luang, jalan-jalan virtual lewat Rumah Digital Indonesia juga dapat menambah wawasan anda.

Promo online

Yang paling ditunggu-tunggu dari pengguna aplikasi belanja online adalah promosinya. Di hari-hari besar, promosi di tiap merchant rasa-rasanya tak pernah surut.

Terlebih lagi dalam keadaan pandemi, semua berdiam di rumah, maka anda tetap bisa memanfaatkan promo tersebut dari rumah anda. Tanpa harus ke luar rumah dan panas-panasa. Tertarik?

Berbagi dengan sesama

Merayakan kemerdekaan Indonesia juga dapat dilakukan dengan berbagi kepada sesama. Pandemi membuat banyak orang berhenti bekerja maupun berkurangnya pemasukan. Anda bisa membagikan sedikit rezeki anda ke yang membutuhkan.

Tak perlu repot, cukup dengan membuka aplikasi berbagi yang terpercaya, maka uang yang anda beri akan tersalurkan ke yang membutuhkan.

Banyak cara menikmati kemerdekaan di tengah pandemi. Tinggal bagaimana kita mau melakukannya atau tidak. Selamat hari kemerdekaan Indonesia!



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com