Bosan selalu di rumah? Anda bisa melakukan berbagai aktivitas saat PPKM diperpanjang. Pasti banyak sekali hal-hal yang sudah pernah anda coba maupun belum pernah dicoba. Maka inilah saatnya anda mengisi waktu untuk mencoba hal lain yang mengasyikkan.

Ada beberapa bidang yang bisa membuat anda tetap sibuk Ketika PPKM diperpanjang. Di antaranya edukasi, hiburan, dan yang tak kalah penting, olahraga.

Edukasi

Dalam bidang edukasi, anda bisa mengikuti kursus gratis yang dibuka sesuai dengan minat anda. Anda juga bisa mengikuti seminar-seminar online yang membahas topik yang anda minati. Bisa tentang pendidikan, motivasi, dan lain sebagainya.

Selain itu, anda juga bisa meminjam buku atau e-book di perpustakaan daring. Anda bisa meminjam buku fiksi maupun non fiksi. Dari buku, anda dapat melihat banyak hal dan belajar hal-hal yang baru.

Di era digital seperti ini, kemampuan mengoperasikan computer atau coding sangat dibutuhkan. Jika anda belum pernah melakukannya, anda dapat mulai belajar dari awal. Cari kursus atau tutorial mudah di internet.

Selain itu, anda juga dapat belajar sejarah dengan melakukan wisata daring. Anda akan diajak keliling Indonesia hingga ke manca negara dan mengetahui sejarah serta tradisi orang-orang di berbagai daerah hanya dari gawai anda.

Hiburan

Banyak sekali hiburan yang bisa dilakukan selama perpanjangan PPKM. Anda bisa membuat playlist lagu untuk teman-teman anda sesuai dengan genre yang mereka suka. Anda juga bisa menonton film, drama, maupun anime dengan genre yang beraneka ragam. Sesuaikan dengan minat anda.

Game online juga salah satu pilihan untuk menyibukkan diri di kala pandemi. Namun jangan sampai ketagihan. Anda bisa bermain game online secukupnya saja.

Jika anda merindukan suasana luar rumah, maka anda bisa mendaftar wisata daring. Anda bisa berkeliling tanpa harus keluar rumah.

Di rumah, anda juga bisa mengajak keluarga untuk melakukan karaoke, bernyanyi bersama dengan lagu kesukaan, sekaligus bisa mengajak mereka berdansa untuk merilekskan pikiran.

Olahraga

Olahraga tak sekadar aktivitas yang dapat mengisi waktu dan membuat anda sibuk. Namun olahraga juga dibutuhkan dalam menjaga imunitas tubuh saat pandemi. Maka jangan lupa untuk mengisi waktu dengan olahraga ketika PPKM diperpanjang.