bar-merah

Pedagang pasar di Bolmut diimbau tetap memakai masker yang benar

Sosialisasi dan edukasi oleh satgas Covid-19 di pasar Buko Bolmut tentang penerapan protokol kesehatan. (Foto satgas Covid-19)

ZONAUTARA.COM- Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meminta pedagang pasar yang ada di Bolmut untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 saat berjualan. Termasuk tetap menggunakan masker.

“Masker sebaiknya digunakan atau dipakai dengan baik dan benar yaitu menutupi mulut dan hidung sampai dagu dan ketika melaksanakan transaksi dengan pembeli jangan di buka masker hanya karena untuk menghargai pembeli,” imbau kepala bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dinas kesehatan Bolmut Zulkifli Masuara.

Dirinya menambahkan pasar merupakan tempat  interaksi banyak orang yaitu antara pembeli dan penjual.

“Para pedagang sebaiknya selalu menggunakan masker dan perlu juga menyiapkan atau membawa handsanitizer masing-masing pedagang,” katanya.

Pedagang harus menjadi contoh di pasar dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala dinas kesehatan Bolmut Jusnan Mokoginta meminta kepada masyarakat Bolmut untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Apalagi saat ini telah ditemukan kasus Covid-19 varian delta di Sulawesi Utara (Sulut).

Dengan adanya temuan varian Delta pihaknya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar benar-benar lebih ketat untuk mentaati protokol kesehatan 6M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak lebih dari 2 meter, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama.

Sementara itu sesuai data peta sebaran Covid-19 di Bolmut pada 20 Agustus 2021 total kasus positif mencapai 581, sembuh 455, dirawat isolasi 115, meninggal 11.

(Ronny)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com