ZONAUTARA.com – Turut serta dalam Paralimpiade Tokyo, dua perwakilan Indonesia Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho berhasil raih medali.

Keduanya bertanding dalam cabang olahraga badminton kategori SU5 Paralimpiade Tokyo. Dheva mendapat medali perak, sementara Suryo meraih perunggu.

Dalam pertandingan tersebut, Dheva kalah di babak final dengan skor 17-32, 15-21 dari Cheah.

Dheva cukup tertekan di permulaan gim pertama, sementara setelahnya cukup berhasil memperbaiki penampilan dan mengejar ketertinggalan.

Sempat mendekat pada kedudukan 5-6, Dheva kembali tertinggal 5-9. Cheah tampil solid dan memimpin 11-5 di saat interval.

Selepas interval, Dheva masih terus tertinggal dari Cheah hingga angka 8-13. Dheva lalu membuka harapan lewat raihan empat poin yang mengantarnya mendekat di angka 12-14.

Skor lalu berubah jadi 13-14 setelah smes Cheah dalam reli panjang keluar arena. Skor akhirnya sama kuat di angka 15-15 setelah pengembalian Cheah keluar lapangan.

Smes Dheva yang mengarah ke sisi backhand Cheah berhasil membuahkan poin yang membuat Dheva memimpin 16-15.

Cheah menunjukkan respons bagus dengan torehan tiga poin beruntun sehingga ia berbalik unggul 18-16.

Cheah lalu mendapat game point di angka 20-17 dan menyelesaikannya dengan smes yang tak bisa dikembalikan Dheva.

Pada gim kedua, Dheva kembali tertinggal dari Cheah. Upaya keras Dheva sempat membuat skor imbang 6-6. Namun Cheah kembali memperlebar skor menjadi 9-6.

Kegigihan Dheva untuk mengejar membuahkan hasil ketika ia sukses menyamakan skor menjadi 10-10. Tetapi Cheah lalu merebut poin berikutnya dan memimpin 11-10 di interval.

Perjuangan Dheva mengejar skor terus berlanjut selepas interval. Skor sama kuat 13-13 setelah pukulan Cheah keluar.

Dheva kemudian berbalik unggul 14-13 setelah pukulannya dinyatakan masuk. Cheah lalu kembali memegang keunggulan lewat serangan agresif miliknya yang membuat skor menjadi 15-14.

Smes Dheva yang membentur net membuat Cheah memperlebar keunggulan menjadi 16-14. Cheah lalu menambah satu poin berikutnya dan memperlebar skor menjadi 17-14.

Smes Dheva yang dinyatakan keluar membuat Cheah punya keunggulan empat angka, 18-14. Pengembalian Dheva yang gagal kemudian membuat skor menjadi 19-14 untuk Cheah.

Cheah lalu mendapat match point di angka 20-14. Setelah gagal di kesempatan pertama, Cheah akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-15.

Berbeda, Suryo Nugroho justru berhasil mengalahkan Fang Jrn Yu dengan skor 21-26, 21-9.