ZONAUTARA.comBlack Widow merupakan film terbaru dari Marvel Studios yang bergenre aksi petualangan superhero Amerika. Dan telah tayang serentak di Bioskop dan tayang ekslusif di plaftform Disney+ Hotstar sejak 9 Juli 2021.

Dibintangi oleh aktor dan aktris populer seperti Rachel Weisz, David Harbour, Ray Winston, Willian Hurt, serta Florence Pugh untuk menemani Scarlett Johansson dalam misi mengalahkan Taskmaster. 

Dengan menggait sutradara Cate Shortland, film Black Widow merupakan kilas balik Natasha Ramanoff sebelum bergabung dengan para Avengers. 

Film ini dibuat untuk menjelaskan alasan kenapa Natasha Ramanoff memilih untuk mati, demi menyelamatkan umat manusia dari rekan satu timnya dalam film Avengers : Endgame

Meski sudah diketahui bahwa karakter Natasha Ramanoff mati dalam filim Avengers : Endgame, namun hal itu tidak menurunkan minat penggemar Marvel untuk mengetahui sejarah Black Widow. 

Black Widow mengisahkan tentang Natasha Ramanoff (Scarlett Johansson) dan Yelena Belova (Florence Pugh) yang merupakan saudara.

Pada tahun 1955 saat mereka masih muda, mereka dibawa pergi oleh orang tua asuh mereka yang bernama Alexel Shostakov (David Harbour). Ia merupakan seorang tentara yang dikenal Red Guardian bersama dengan Melina Vostokoff yang merupakan agen rahasia dan mantan Black Widow.

Mereka berdua ialah agen rahasia yang menyamar sebagai pasangan suami istri demi menjalankan sebuah misi. Keduanya kabur dari rumah mereka di Ohio setelah menyelesaikan misi mereka. 

Keduanya melarikan diri ke Kuba, kemudian Natasha dan Yelena di tempatkan di Red Rokm yang merupakan tempat pelatihan rahasia Soviet. 

Selain dilatih sebagai agen rahasia dan pembunuh, pikiran Natasha juga dibersihkan dari keinginannya sendiri sebagai seorang manusia untuk memastikan kesetiaannya. 

Setelah dewasa, Natasha yang sudah dilatih khusus menjadi agen rahasia justru kabur dan menjadi buronan. Disisi lain, saudarinya Yelena masih bekerja untuk Red Room hingga ia menemukan Red Dust yang merupakan penawar untuk menghilangkan kendali Red Room pada dirinya.

Cuplikan Film Black Widow / Sumber : Instagram black.widow.sj

Disinilah cerita berawal, Yelena kemudian mengirimkan Red Dust itu ke Natasha dengan harapan ia mau menolongnya. Saat itu Natasha tidak hanya menjadi buronan pemerintah, namun juga diincar oleh Taskmater yang ingin merebut Red Dust yang ada di Natasha. 

Dimasa pelariannya itu, Natasha bertemu kembali dengan orang-orang yang ada dimasa lalunya seperti saudarinya Yelena, serta orang tua asuhnya Alexei dan Melina.

Nathasa dipaksa untuk berinteraksi kembali dengan orang-orang di masa lalunya dan berhadapan kembali dengan masa lalunya yang kelam. 

Saksikan kisah lengkap kilas balik kehidupan Natasha Ramanoff dalam film Black Widow yang tayang di platform Disney+ Hotstar.