bar-merah

Kepala OJK Sulutgomalut dan Bupati Bolmut bahas percepatan pemulihan ekonomi nasional

Bupati Bolmut Depri Pontoh bersama kepala OJK Sulutgomalut Darwisman. (Foto Moh Firmansyah Goma Prokopim Pemkab Bolmut)

ZONAUTARA.COM- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh menerima kunjungan kerja kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku Utara (Sulutgomalut) Darwisman di ruang Bupati, Rabu 15 September 2021.

Dalam kunjungan kerja ini kepala OJK Sulutgomalut Darwisman mengatakan kunjungan ini terkait dengan dorongan, sinergi dengan pemerintah daerah mengenai percepatan pemulihan ekonomi nasional di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Ia mengatakan di Bolmut ini ada beberapa usaha yang sangat bagus sekali. Baik petani padi, petani jagung, perikanan, peternakan sapi, udang vaname.

“Ini yang saya pikir harus kita dorong untuk pembukaan akses keuangan. Tadi kami sudah membicarakan dengan pak Bupati. Untuk segera dibentuk tim percepatan akses keuangan daerah,” ujarnya.

Tim percepatan akses keuangan daerah merupakan forum sinergi antara pemerintah daerah dengan industri jasa keuangan.

“Jadi program-program unggulan daerah nanti kita senergikan dengan program perbankan. Agar ini lebih terstruktur program. Tepat sasaran dan terukur,” ujarnya.

Ia mengatakan program ini juga program yang membangun sistem ekonomi. Dirinya mencontohkan disamping petani sudah dibiayai. Ada pendampingannya, ada pelatihannya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com