ZONAUTARA.COM- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh menerima kunjungan kerja kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku Utara (Sulutgomalut) Darwisman di ruang Bupati, Rabu 15 September 2021.

Dalam kunjungan kerja ini kepala OJK Sulutgomalut Darwisman mengatakan kunjungan ini terkait dengan dorongan, sinergi dengan pemerintah daerah mengenai percepatan pemulihan ekonomi nasional di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Ia mengatakan di Bolmut ini ada beberapa usaha yang sangat bagus sekali. Baik petani padi, petani jagung, perikanan, peternakan sapi, udang vaname.

“Ini yang saya pikir harus kita dorong untuk pembukaan akses keuangan. Tadi kami sudah membicarakan dengan pak Bupati. Untuk segera dibentuk tim percepatan akses keuangan daerah,” ujarnya.

Tim percepatan akses keuangan daerah merupakan forum sinergi antara pemerintah daerah dengan industri jasa keuangan.

“Jadi program-program unggulan daerah nanti kita senergikan dengan program perbankan. Agar ini lebih terstruktur program. Tepat sasaran dan terukur,” ujarnya.

Ia mengatakan program ini juga program yang membangun sistem ekonomi. Dirinya mencontohkan disamping petani sudah dibiayai. Ada pendampingannya, ada pelatihannya.