ZONAUTARA.COM — Pesawat rimbun air yang dikabarkan hilang, pada Rabu (15/09/2021) pagi ditemukan gagal terbang di sekitar Bandara Nabire, Kabupaten Intan Jaya.

Diketahui, Insiden tersebut menyebabkan 3 kru yang berada dalam pesawat meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal, jenazah ketiga kru tersebut diterbangkan setelah berhasil dievakuasi.

“Proses evakuasi hari ini dari Sugapa, Kabupaten Intan Jaya ke Timika, selanjutnya menuju kampung halaman masing-masing untuk disemayamkan,” kata Kamal dalam keterangannya, Kamis (16/09/2021).

Berdasarkan data Polda Papua, korban atas nama H Mirza selaku pilot pesawat akan diterbangkan ke Bogor. Lalu, Fajar selaku Copilot akan diterbangkan ke Pondok Gede, Bekasi serta Iswahyudi selaku enginering akan diterbangkan ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

Di sisi lain, Kamal menuturkan dalam proses evakuasi tim gabungan juga telah berhasil menemukan black box pesawat nahas tersebut.

Black box Pesawat Rimbun Air PK-OTW itu ditemukan pada Kamis (16/09/2021) pagi, sekitar pukul 04.20 WIT.

Tak hanya black box, menurut keterangan Kamal, tim gabungan juga berhasil menemukan signal pemancar Pesawat Rimbun Air PK – OTW.