bar-merah

215 Kg sampah berhasil dikumpulkan saat WCD di Bolmut

Kegiatan WCD di Bolmut. (Dok WCD Bolmut)

ZONAUTARA.COM- Kegiatan World Cleanup Day (WCD) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sabtu 18 September 2021 berhasil mengumpulkan 215 Kilogram sampah.

Sampah tersebut terdiri dari sampah plastik 73 kg, non plastik 139 kg dan residu 3,5 kg. Kegiatan ini sendiri dipusatkan di lokasi tempat wisata di Bolmut yaitu pantai Batu Pinagut dan Tanjung Dulang. Data ini merupakan kegiatan per Sabtu kemarin dan masih bersifat sementara karena kegiatan dilaksanakan sampai tanggal 24 September 2021.

Bersih-bersih sampah ini turut diikuti oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bolmut, MTMR, Boulo Vuyu, Masata dan Genpi.

Leader WCD Bolmut Sam Tampusu mengatakan
tentunya permasalahan sampah tidak akan ada habisnya.

“Akan tetapi bagaimana cara kita untuk mengatasi permasalah sampah mulai dari diri kita sendiri. Sehingga pencemaran lingkungan dan sampah bisa teratasi,” ungkapnya.


Tahun ini WCD Bolmut memfokuskan aksi di lokasi wisata pantai Batu Pinagut dan Pantai Tanjung Dulang. Dimasa pandemi ini kita di tuntut untuk nyaman dan aman dalam berwisata.

“Apalagi kegiatan Cleanup ini masuk dalam kategori CHSE Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yaitu kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Dirinya berharap semoga Bolmut bisa memiliki bank sampah dan tempat daur ulang sampah, sehingga sampah di Bolmut bisa di tangani dengan baik.

“Tahun depan kita akan memfokuskan kegiatan WCD ini dengan melibatkan seluruh kecamatan dan desa di Bolmut sehingga sinergitas cleandup terfokuskan di semua titik lokasi se Bolmut,” kata Tampusu.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com