ZONAUTARA.com — Hasil pertandingan Sepak Bola grup C PON XX Papua 2021, antara Sulawesi Utara (Sulut) melawan Kalimantan Timur (Kaltim), membuat Sulut harus bersabar menanti kepastian.

Hal ini karena pertandingan yang berlangsung hari ini, Jumat (01/10/2021), di Stadion Barnabas Youwe Dafonsoro Sentani Papua, menghasilkan angka 1-0 untuk Kaltim. Hasil ini membuat kedua tim sama-sama mengoleksi tiga poin.

Meski poin keduanya sama, Kaltim berhak menduduki puncak karena baru sekali main dan punya selisih gol surplus satu, dibading Sulut yang selisih golnya impas.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, yang menonton langsung pertandingan, langsung menemui tim Sulut untuk memberi semangat.

“Tetap semangat untuk pertandingan berikutnya, kita masih punya peluang. Tingkatkan permainan yang lebih baik lagi,” kata Steven pada Tim Sepak Bola Sulut.

Pertandingan di grup C melawan Kaltim ini adalah pertandingan terakhir Sulut. Sementara, Kaltim masih harus melawan Aceh pekan depan.

Tim Sulut kini harus menunggu hasil pertandingan Kaltim vs Aceh pekan depan, pada Senin (04/10/2021). Pertandingan itu yang nantinya akan menentukan nasib ketiga tim. Hanya butuh hasil seimbang antara Kaltim melawan Aceh, untuk Sulut dapat ikut lolos. Sementara, Aceh harus berusaha gigih mencetak banyak gol.