ZONAUTARA.COM- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh didampingi wakil Bupati Bolmut menerima kunjungan kerja anggota Djafar Alkatiri dengan pemerintah kabupaten Bolmut bertempat di aula Pohohimbunga Bapelitbang, Rabu 6 Oktober 2021.

Kunjungan kerja tersebut terkait dengan rancangan undang-undang tentang perubahan atas undang-undang nomor 16 tahun 2006 tentang sistem penyuluhan pertanian, perikanan dan kehutanan.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut
Bupati Bolmut menyampaikan pemerintah daerah telah menyampaikan proposal permohonan bantuan.

“Berupa program pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana daerah, kepada ketua DPD-RI pada saat kunjungan beliau di Kabupaten Bolmut pada akhir tahun 2020 yang lalu,” ujarnya.

DPD-RI adalah lembaga negara yang memiliki kedudukan sebagai representasi kepentingan daerah. Dengan kedudukan tersebut maka kami pemerintah daerah berharap DPD-RI mampu memperjuangkan kepentingan aspirasi rakyat dan daerah dalam kebijakan-kebijakan nasional.

“Sehingga, besar harapan kami selaku pemerintah daerah dan masyarakat, kiranya beberapa usulan program pembangunan infrastruktur tersebut dapat dikawal untuk tahun 2022 mendatang, sehingga dapat teralokasi di daerah yang sedang giat-giatnya melakukan pembangunan,” jelasnya.

Diketahui pembangunan infrastruktur yang disampaikan saat kunjungan ketua DPD-RI La Nyalla Mattalitti diantaranya rencana  pembangunan jembatan Goyo di Kecamatan Bolangitang Barat. Rencana pembangunan Gedung Olahraga (GOR) hingga pembangunan penahan abrasi pantai dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Bolmut.

Bupati mengatakan dengan penuh kerendahan hati. Pihaknya menyampaikan permohonan bantuan kepada ketua DPD RI terhadap program pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana di Kabupaten Bolmut.

“Besar harapan kami selaku pemerintah daerah, kiranya dapat mempertimbangkan dan mengawal beberapa usulan program pembangunan infrastruktur di daerah,” ujar Bupati.

Sementara itu ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti menuturkan dirinya selalu menyampaikan pesan kepada anggota DPD RI agar terus mendorong percepatan pembangunan di daerah.

“Hingga bantu advokasi permasalahan yang ada di daerah,” ungkapnya saat itu.

Terkait pembangunan GOR mantan ketua PSSI ini menuturkan agar pemerintah daerah bisa membuat surat terkait pembangunan tersebut.