bar-merah

Paralayang Sulut ketiga tercepat di Lintas Alam Individual babak pertama PON XX Papua

Atlet Paralayang Sulut, Andrew Wauran dan Franco Kulit, di PON XX Papua

ZONAUTARA.com — Atlet Paralayang Sulawesi Utara (Sulut), Andrew Wauran dan Franco Kulit, menjadi yang tercepat ketiga menyelesaikan babak pertama nomor tandem lintas alam individual paralayang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang digelar di Kampung Buton, Kota Jayapura, Rabu (6/10/2021).

Sementara, atlet tercepat menyelesaikan babak pertama adalah Rizky Dhermawan dan Gigih Iman, dari Jawa Timur (Jatim).

Perolehan atlet dari Jatim tersebut, disusul oleh pasangan Roni Pratama dan Jafro Megawanto, yang berhasil menjadi tercepat kedua.

Untuk nomor tandem beregu, Sulut juga berhasil menempati urutan ketiga tercepat, di bawah Jatim yang menempati urutan pertama, dan disusul Sulteng di urutan kedua.

Wahyu Yudha, Ketua Paralayang Indonesia mengatakan, nomor tandem lintas alam ini diikuti oleh 23 pasang atlet atau total 46 orang atlet dari sembilan provinsi.

“Nomor tandem lintas alam ini, cara penilaiannya adalah sama dengan lintas alam perorangan (solo),” tambahnya.

Wahyu juga menjelaskan, untuk tandem lintas alam, dilakukan oleh sepasang atlet (terdiri dari dua orang), untuk bisa terbang setinggi-tingginya, dan harus mengikuti rute yang telah ditentukan, dengan secepat-cepatnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com