ZONAUTARA.COM- Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) saat ini masuk pada level 3 terkait Pemberlakuam Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 54 tahun 2021.

Hal ini juga disampaikan oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh, ia mengatakan Bolmut saat ini sudah level 3 terkait PPKM.

Pihaknya juga telah menggelar rapat evaluasi percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bolmut.

Menurutnya pemerintah daerah akan segera mengambil langkah-langkah terbaru terkait vaksinasi di daerah. Termasuk rencananya pos jaga setiap Kecamatan untuk mengetahui warga yang belum divaksin.

“Selanjutnya menggenjot vaksinasi di sekolah-sekolah yang ada di Bolmut,” ujarnya.

Selain itu dirinya mengingatkan kembali penerapan protokol kesehatan kepada warga hal ini dalam mencegah penularan Covid-19.

Sementara itu sesuai data satgas Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sasaran vaksinasi di Bolmut mencapai 63.692 orang. Sementara yang sudah divaksin dosis satu 24.023, dosis dua 8.985 dan dosis tiga 432. Kumulatif 33.440

Berikut daerah di Sulut Level 1 dan 3

1. Level 1 yaitu Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

2. Level 2 yaitu Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, dan Kota Kotamobagu.

3. Level 3 yaitu Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. (Ronny)