ZONAUTARA.com – Masyarakat Indonesia dikejutkan dengan kabar duka, tewasnya pesohor Vanessa Angel dan suaminya Bibi Andriansyah. Pasangan artis ini tewas dalam kecelakaan tunggal yang melibatkan mobil bernomor polisi B 1284 BJU, di ruas jalan Tol Nganjuk arah Surabaya., KM 672+400A, Jawa Timur, pada Kamis (4/11/2021) pagi.

Kecelakaan yang menyebabkan korban tewas di jalan bebas hambatan bukanlah kejadian langka. Dari catatan Badan Pusat Stastik (BPS) Jakarta yang merangkum data dari PT Jasa Marga, kecelakan di jalan tol sering terjadi.

Pada tiga tahun terakhir, 2018 hingga 2020, BPS mencatat ada 2.014 kejadian kecelakaan lalu lintas di jalan tol. Dari 2.104 kecelakan lalu lintas itu sebanyak 156 korban meninggal atau sebesar 7 persen.

Jika dirinci penyebab kecelakaan di jalan tol, 87 persen disebabkan oleh pengemudi, 12 persen karena faktor kendaraan dan 1 persen disebabkan faktor lingkungan.

Polisi hingga berita ini dirilis belum menjelaskan penyebab kecelakaan yang dialami Vanessa Angel dan suaminya. Polisi menyebut dalam mobil itu terdapat 5 penumpang. Tiga orang lainnya dilaporkan mengalami luka-luka.