ZONAUTARA.com – Para milenial yang bekerja tentu menginginkan penghasilan. Begitu juga dengan yang sedang membangun keterampilan untuk langkah karir selanjutnya.

Meskipun demikian, jika budaya dan pekerjaan mereka tidak memuaskan, mereka kemungkinan besar akan keluar dan mencari pekerjaan lainnya. Padahal, perusahaan membutuhkan para milenial dan keterampilan barunya.

Oleh karena itu, Kathryn Minshew menjabarkan tentang cara memperkuat proposisi nilai untuk karyawan baru dengan merancang budaya perusahaan yang menarik, hingga wawancara kerja pertama kandidat.

Undang mereka masuk dengan budaya yang menarik

Minshew berpendapat bahwa norma perilaku, keyakinan, tindakan dan kata-kata dapat membentuk bagaimana rasanya bekerja di perusahaan tertentu. Perusahaan yang benar-benar baik, secara sadar mengembangkan budaya mereka.

Jika perusahaan anda baru lahir dan bingung bagaimana cara anda mengembangkan budaya, maka karyawan andalah yang dapat membantu membimbing anda.

Anda dapat mengajukan pertanyaan kepada mereka seperti “mengapa mereka memilih bekerja untuk perusahaan anda?” atau “apa yang akan mereka katakan kepada teman dan kontak mereka tentang bekerja di perusahaan anda?” dan lain sebagaimana.

Jawaban mereka memberi anda sarana untuk memahami apa yang anda lakukan dengan benar, atau tidak, dan membantu anda menjadikan perusahaan anda seperti yang anda inginkan bagi orang-orang yang menjadi sandaran kesuksesannya.

Presentasikan budaya perusahaan anda sejak awal

Saat melakukan wawancara dan perekrutan kandidat, cara anda mengenal mereka dan cara mereka mengenal anda dapat membantu semua orang terhubung secara lebih efektif.

Beberapa perusahaan segera melibatkan kandidat dalam sesi pemecahan masalah dan membayarnya untuk waktu mereka. Ini merupakan cara yang bagus untuk memperkenalkan budaya anda kepada orang-orang baru, melihat cara mereka bekerja, dan menguji kecocokan budaya mereka dengan perusahaan.

Berorientasi ke depan

Setelah karyawan baru direkrut, orientasi atau pengenalan perusahaan harus menanamkan keyakinan bahwa mereka membuat pilihan yang tepat untuk masuk. Selain semua formulir yang harus diisi, dan pelatihan, anda juga bisa membuat forum menyambut mereka ke dalam budaya di mana mereka dapat melihat pertumbuhan mereka ke depan, apa saja yang akan mereka pelajari dan apa saja yang mereka dapatkan dari pekerjaannya.