bar-merah

Sinopsis series Ustad Milenial yang tayang di WeTV: hadir di tengah pilihan sulit

sinopsis
Cuplikan Series Ustad Milenial / Sumber : Instagram ustad_milenial)

ZONAUTARA.com – Ustad Milenial merupakan serial Indonesia yang produksi oleh IM-A-GIN-E yang telah tayang sejak 12 April 2021 di platform streaming WeTV dan IFlix. 

Sempat hits beberapa waktu lalu, series ini mengangkat kisah tentang perjalanan cinta dan religi yang dibumbui dengan permasalahan keluarga. 

Mengambil latar kota Yogyakarta, series Ustad Milenial menceritakan tentang Ahmad (Arbani Yasiz) yang punya mimpi menjadi seorang ustadz, kini ia baru saja lulus dari pesantren. Dan ia mendapatkan beasiswa kuliah di Kairo, Mesir. 

Sinopsis

Namun, takdir berkata lain. Ayah Ahmad kini tengah sakit dan bisnis keluarganya workshop (bengkel) kini dalam keadaan yang tidak stabil. 

Hingga suatu malam, saat makan bersama ayah Ahmad meninggal. Kesedihan pun tak terbendung. Sebelum meninggal, ayahnya berpesan pada Ahmad untuk merawat ibu dan adik perempuannya, serta melanjutkan usaha workshop mereka. 

Disisi lain, ibunya Ahmad yang bernama Maemunah (Cut Mini Theo) menyimpan rahasia tentang hutang keluarganya yang cukup besar. Setelah suaminya meninggal, ia menghadapi hutang-hutang itu sendirian dan menutupinya dari anak-anaknya. 

Namun, sahabat Ahmad yang bernama Boim (Endy Arfian) keceplosan mengatakan tentang hutang keluarganya itu pada Ahmad, saat mereka di perjalanan mengantar Ahmad yang akan pergi ke Kairo. 

Mengetahui hal itu, Ahmad mengurungkan niatnya berangkat dan kuliah ke Kairo. Ia pulang kerumah untuk menyelesaikan semua masalah keluarganya. 

Sejak saat itu, Ahmad bekerja keras meneruskan usaha keluarganya sambil dibantu Boim dan juga adiknya Boim yang bernama Kia (Prilly Latuconsina).

Tak hanya mereka, sahabatnya Timbo (Umay Shahab) yang sebelumnya kuliah diluar negeri kini tinggal di daerah mereka dan bergabung membantu bisnis workshop Ahmad. 

Sebenarnya, selama ini Timbo menyukai Kia adik sahabatnya itu. Namun cintanya bertepuk sebelah tangan karena Kia menyukai Ahmad. Naasnya, Ahmad tidak peka terhadap perasaan Kia.

Seiring berjalannya waktu, karena sering menghabiskan waktu bersama, perasaan Ahmad pada Kia mulai muncul. Namun saat perasaan Ahmad mulai muncul, ia merasakan dilema karena sebenarnya ia mencintai Susan (Yoriko Angeline) yang merupakan sahabat baik Aisyah (Hanggini Purinda Retto) adiknya Ahmad. 

Susan sering berkunjung kerumah Ahmad karena harus menyelesaikan tugas bersama Aisyah, dari situlah Ahmad mulai menyukai Susan. Bak gayung bersambut, Susan juga menyukai Ahmad. Sayangnya, perasaan keduanya seperti bertemu dengan jalan buntu karena perbedaan keyakinan. 

Lalu siapa yang akan Ahmad pilih? Bisakah ia mengatasi hubungan percintaannya yang begitu rumit? Dan dapatkah ia mewujudkan mimpinya untuk menjadi Ustad muda milenial?

Saksikan kisah lengkapnya dalam series Ustad Milenial yang tayang di platform streaming WeTV dan IFlix. 

sinopsis
Poster Series Ustad Milenial / Sumber : Instagram ustad_milenial


Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com