Hipkins Resmi Terima Dukungan Partai Buruh Jadi PM Selandia Baru

Redaksi ZU
Penulis Redaksi ZU



zonautara.com

Partai Buruh, partai yang berkuasa di Selandia Baru, telah secara resmi mendukung Chris Hipkins sebagai perdana menteri Selandia Baru untuk menggantikan Jacinda Ardern yang mengundurkan diri.

Di hadapan para wartawan di Wellington hari Minggu (22/1), Hipkins mengatakan bahwa “Selandia Baru adalah negara kecil terhebat di dunia dan saya telah mendedikasikan karir saya untuk melayani rakyat kita dan membuatnya semakin baik. Seiring saya mengemban tugas ini, saya ingin berterima kasih kepada Perdana Menteri kita yang akan mengakhiri masa jabatannya, teman baik saya Jacinda Ardern. Dia telah menjadi salah satu Perdana Menteri Selandia Baru yang hebat.”

Hipkins menambahkan, “pemerintahannya akan memberikan kejelasan, tujuan dan prioritas untuk membantu warga Selandia Baru melalui masa ekonomi yang sulit ini.”

Carmel Sepuloni terpilih sebagai wakil perdana menteri baru oleh Partai Buruh.

Hipkins akan secara resmi dilantik sebagai Perdana Menteri ke-41 Selandia Baru Rabu (25/1) mendatang. [rd/ah]

Sumber



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com