bar-merah

Sekutu Putin Ancam Pasokan Senjata Baru Barat ke Kyiv akan Timbulkan Malapetaka Dunia

Sekutu dekat Presiden Vladimir Putin mengatakan pada Minggu (22/1) bahwa pasokan senjata ofensif ke Kyiv yang mengancam wilayah Rusia akan menimbulkan bencana global. Langkah tersebut membuat sejumlah argumen yang menentang penggunaan senjata pemusnah massal tidak lagi valid.

Vyacheslav Volodin menghadiri parade militer Hari Kemenangan di Lapangan Merah di Moskow pada 9 Mei 2021. (Foto: AFP)

Vyacheslav Volodin menghadiri parade militer Hari Kemenangan di Lapangan Merah di Moskow pada 9 Mei 2021. (Foto: AFP)

Sekutu Barat menjanjikan pasokan senjata bernilai miliaran dolar untuk Ukraina pada pekan lalu. Namun, mereka gagal membujuk Jerman untuk mencabut hak veto atas penyediaan tank tempur Leopard buatan negara tersebut. Hak veto terkait pengiriman senjata dipegang oleh sejumlah negara anggota NATO, tetapi pengiriman tank tersebut ke Ukraina memerlukan persetujuan Berlin.

Volodin, 58, telah menjadi ketua majelis rendah negara bagian Duma sejak 2016, setelah sebelumnya memegang jabatan senior dalam administrasi kepresidenan. Sebagai anggota Dewan Keamanan Putin, dia memiliki akses rutin ke presiden.

Sumber



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com