bar-merah

Disambut secara adat, DPC PDI Perjuangan Bolsel daftarkan 20 Caleg ke KPU

PDIP
Ketua DPC PDI Perjuangan H. Iskandar Kamaru didampingi Wakil Ketua Deddy Abdul Hamid, beserta jajaran dan bacaleg. (Dok pribadi)

ZONAUTARA.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Bolmong Selatan (Bolsel) resmi mendaftarkan 20 Calon Legislatif (Caleg) ke Komisi Pemilihan Umum, Kamis 11 Mei 2023.

Pendafatarn 20 Caleg ini didampingi langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel, H Iskandar Kamaru dan Wakil Ketua, Deddy Abdul Hamid, bersama seluruh jajaran Pengurus DPC, Anak Cabang dan Ranting.

Menariknya, pendaftaran para Caleg PDI Perjuangan di Kantor KPU Bolsel dilaksanakan pada pukul 11.00 WITA, lewat 11 menit dan 11 detik.

Dari pantauan media ini, rombongan bergerak dari Sekretariat DPC PDI Perjuangan Bolsel di Desa Sondana, Kecamatan Bolaang Uki, menggunakan kendaraan. Rombongan tiba di kantor KPU pada pukul 11.00 WITA.

Ketika tiba di kompleks Kantor KPU Bolsel, rombongan bakal Caleg dari PDI Perjuangan itu disambut secara adat dan menuju ke ruang tunggu KPU.

Nama-nama bakal caleg pun diserahkan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, Iskandar Kamaru yang saat itu didampingi Wakil Ketua Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Resia Lamusu dan Bendahara Ir Arifin Olii.

Daftar nama-nama Caleg dari PDI Perjuangan yang diserahkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel, diterima langsung oleh Ketua KPU Eskolano Kakunsi yang disaksikan Bawaslu Bolsel.

Dalam keterangan persnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Iskandar Kamaru menyampaikan, sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, partainya akan melakukan pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) di Pemilu 2024 secara serentak pada Kamis, 11 Mei 2023 hari ini.

“Maka sesuai arahan dari pimpinan pusat, DPC PDI Perjuangan Bolsel mendaftarkan bakal caleg pada pukul 11.00 WITA tadi,” ujarnya saat mengelar konferensi pers di halaman Kantor KPUD Bolsel.

Lanjut Iskandar, dalam perhelatan Pileg 2024 nanti, DPC PDI Perjuangan Bolsel telah memenuhi jumlah kuota Caleg di setiap Dapil, yakni dengan mendaftarkan 20 Caleg DPRD Bolsel yang terdiri tersebar di tiga Dapil yang ada.

“Alhamdulillah saat pendaftaran semua bakal Caleg ikut hadir langsung bersama-sama di kantor KPU Bolsel,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel.

Iskandar Kamaru juga mengatakan, bahwa pihaknya memiliki target pada Pileg 2024 nanti dapat mencetak hattrick, dengan menargetkan jumlah perolehan 14 kursi di DPRD Bolsel.

“Yang sebelumnya kita (PDI Perjuangan Bolsel) memperoleh 11 kursi di DPRD, maka target 2024 nanti bisa menjadi 14 kursi yang setiap dapil sudah disiapkan calon-calon sesuai PKPU nomor 10,” pungkasnya.

Dengan resmi mendaftarkan bakal Caleg pada Pileg 2024 mendatang, maka saat ini PDI Perjuangan menjadi Parpol pertama yang siap mengikuti Pemilu serentak 2024 mendatang.

Berikut Line Up 20 Caleg DPC PDI Perjuangan Bolsel.

Dapil 1

  1. Sitti Amana Gobel
  2. Fadli tuliabu
  3. Moh Sukri Adam
  4. Abdul Razak Bunsal
  5. Drs. Sunardi kadulah
  6. Meyti Ahyani
  7. Herlina Tohopi

Dapil 2

  1. Ariffin Olii
  2. Supatia kobandaha
  3. Sarjan podomi
  4. Olivia Paputungan SE
  5. Petrus Keni
  6. Karmawan Makalalag
  7. Rahmawati Monoarfa

Dapil 3

  1. Zulkarnain Kamaru ,S.Ag
  2. Harson Mooduto
  3. Wartin Mooduto
  4. Nindi Septiawati Badu S.Farm
  5. Muhlis Atuna
  6. Nevrianto Setiawan Nina


Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com