bar-merah

AS, India Bahas Kerja Sama Pertahanan


Para pejabat tinggi pertahanan dari AS dan India bertemu di New Delhi pada Senin (5/6) untuk membahas peningkatan kerja sama pertahanan, beberapa pekan sebelum kunjungan PM India Narendra Modi ke Washington.

Menteri Pertahanan India Rajnath Singh mencuit bahwa pembicaraan dengan Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mencakup “konvergensi kepentingan strategis dan peningkatan kerja sama keamanan.”

“Kemitraan India-AS sangat penting untuk memastikan kawasan Indo-Pasifik yang bebas, terbuka dan terikat aturan,” kata Singh. “Kami berharap akan bekerja sama erat dengan AS di seluruh bidang untuk peningkatan kapasitas dan lebih jauh mengonsolidasikan kemitraan strategis kami.”

Austin memuji Singh setelah pertemuan, dengan mengatakan mitra Indianya itu “telah membantu membuka jalan bagi kolaborasi yang lebih dalam, latihan bersama, dan berbagi teknologi antara kedua negara.”

Modi dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan ke AS pada 22 Juni.

AS telah berupaya memperdalam hubungan dengan India sebagai bagian dari upaya menghadapi China. [uh/ab]

 

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com