bar-merah

China Tolak Tuduhan Jalankan Pangkalan Mata-Mata di Kuba


China, Senin (12/6), menolak tuduhan Amerika Serikat bahwa mereka mengoperasikan pangkalan mata-mata di Kuba.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Wang Wenbin, mengatakan pada jumpa pers bahwa tuduhan itu salah dan bahwa Amerika Serikat memberikan informasi yang tidak konsisten dan kontradiktif.

Komentar Wang muncul beberapa hari setelah seorang pejabat pemerintahan Biden mengatakan China selama beberapa waktu telah melakukan operasi mata-mata dari Kuba. Negara pulau itu terletak sekitar 200 kilometer dari negara bagian Florida di Amerika.

Dalam cuitan Sabtu lalu, Wakil Menteri Luar Negeri Kuba Carlos Fernández de Cossío menyebut tuduhan itu sebagai “spekulasi fitnah.”

Perkembangan tersebut terjadi sementara Menteri Luar Negeri Amerika Antony Blinken diperkirakan akan segera melakukan perjalanan ke Beijing.

Rencana Blinken sebelumnya untuk melawat ke China pada Februari dibatalkan di tengah lonjakan ketegangan ketika balon mata-mata China memasuki ruang udara Amerika Serikat. [ka/ab]

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com