bar-merah

AS Imbau Rusia Setop 'Perilaku Tak Bertanggung Jawab' di Suriah


Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austin pada Sabtu (29/7) meminta Rusia untuk mematuhi hukum udara dan menghentikan “perilaku yang tidak bertanggung jawab” ketika ditanya tentang serangan Rusia terhadap drone AS di Suriah. 

Militer AS mengatakan drone MQ-9 di atas Suriah rusak parah ketika terkena suar dari jet tempur Rusia pada awal pekan ini. Insiden tersebut adalah insiden terbaru dalam serangkaian interaksi dekat antara pesawat militer Rusia dan AS di wilayah tersebut. 

“Kami meminta kepemimpinan Rusia untuk memastikan bahwa mereka mengeluarkan panduan kepada pasukan mereka untuk mematuhi hukum udara dan memastikan bahwa mereka menghentikan perilaku tidak bertanggung jawab ini,” kata Austin, ketika ditanya tentang insiden tersebut dalam konferensi pers di Brisbane, Australia. 

Austin dan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken berada di Australia untuk acara tahunan dialog tingkat menteri Australia-AS (AUSMIN). 

“Kami akan terus berkomunikasi melalui saluran-saluran yang telah ditetapkan untuk menyampaikan kekhawatiran kami, dan kami akan terus berkomunikasi dengan para pimpinan senior sesuai yang diperlukan. Namun, sekali lagi, kami akan terus beroperasi seperti yang selalu kami lakukan di wilayah udara, dan kami akan melindungi kepentingan dan sumber daya kami,” kata Austin. [ah/ft] 

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com