bar-merah

Deforestasi di Hutan Amazon Brazil Turun 66% pada Juli


Deforestasi atau penggundulan Hutan Amazon Brazil pada bulan Juli turun ke tingkat terendahnya untuk bulan itu sejak tahun 2017, demikian menurut data awal pemerintah setempat hari Kamis (3/8). Capaian itu meningkatkan reputasi Presiden Brazil Luiz Inacio Lula da Silva dalam hal kebijakan lingkungan menjelang konferensi tingkat tinggi negara-negara hutan hujan.

Data satelit dari badan riset antariksa Brazil (INPE) mengindikasikan bahwa 500 kilometer persegi hutan hujan digunduli selama bulan Juli, turun 66% dari periode yang sama tahun lalu.

Selama tujuh bulan pertama tahun ini, tingkat deforestasi secara kumulatif telah turun 42,5% dibandingkan periode yang sama pada 2022, menurut data awal INPE.

Penurunan yang terjadi secara berturut-turut pada bulan Juni dan Juli, khususnya, dianggap menjanjikan, mengingat data bulanan deforestasi di Amazon pada bulan-bulan tersebut biasanya meningkat ketika cuaca lebih kering. [rd/em]

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com