bar-merah

Pemungutan Suara Pemilu 2024 hingga Rabu siang berjalan lancar

pemilu
Warga mengamati papan Daftar Calon sebelum menyalurkan hak suaranya di Ranomuut, Manado. (Foto: Zonautara.com/Tonny Rarung)

ZONAUTARA.com – Pemungutan Suara di Sulawesi Utara hingga Rabu (14/2/2024) siang berjalan lancar dan aman. Warga yang telah mengantongi undangan untuk memilih mendatangi tempat pemungutan suara (TPS).

Neno Karlina, reporter Zonautara.com yang turun memantau jalanya pemungutan suara di Kotamobagu melaporkan warga di Kelurahan Motoboi Besar antusias mencoblos.

“Termasuk jemaah Ahmadiyah yang mendatangi TPS 02 Motoboi Besar,” lapor Neno.

Dari platform Live Update yang dikembangkan oleh Zonautara.com dan beberapa media yang berkolaborasi, terpantau jalannya pemungutan suara lancar.

Di Kota Manado, meski hujan, namun warga tetap antusias mencoblos, sebagaimana laporan Tonny Rarung dari TPS 11 dan 11 Kelurahan Ranomuut, Kecamatan Paal Dua, Manado.

pemilu
Warga di TPS 02 Motoboi Besar, Kotamobagu antri menunggu giliran dipanggil. (Foto: Zonautara.com/Neno Paputungan)

Di pulau Siau, meski pasokan listrik dari PLN beberapa kali padam, namun pemungutan suara tetap berjalan.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey ikut menyalurkan hak pilihnya. Bendahara Umum PDIP ini mencoblos di TPS 03 Bumi Beringin, Manado. Ia datang ke TPS bersama istri, Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Untuk memantau peristiwa dan suasana Pemilu sepanjang hari ini, dapat memantau di mengakses halaman ini: https://zonautara.com/live-update-pemilu-2024-di-sulut



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com