bar-merah

Sebaran perolehan suara sementara Caleg DPD Dapil Sulut per kabupaten/kota

perolehan suara
8 Calon DPD RI Dapil Sulut (Kolas foto Zonautara.com dari database KPU)

ZONAUTARA.com – Pemungutan Suara Pemilu 2024 telah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Sulawesi Utara (Sulut).

Pemungutan suara tersebut dilakukan secara serentak untuk memilih pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, memilih calon legislatif (caleg) untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD), maupun untuk caleg Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), DPR Daerah Provinsi dan DPR Daerah Kabupaten/Kota.

Untuk Caleg DPD Daerah Pemilihan (Dapil) Sulut terdapat 8 nama yang bertarung memperebutkan 1,9 juta suara pemilih yang masuk dapal Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Kedelapan caleg DPD Dapil Sulut tersebut adalah:

  1. Abid Takalamingan, S.Sos, M.H.
  2. Dra. Adriana Charlotte Dondokambey, M.Si
  3. Cherish Harriette
  4. Djafar Alkatiri
  5. Maya Rumantir
  6. Murphy Eldy Kanly Kuhu, S.TP
  7. Putri Rejeki Kasad, S.H, M.Kn
  8. Ir. Stefanus B.A.N. Liow, M.A.P

Saat ini proses hitung suara sedang dilakukan oleh KPU. Masyarakat dapat memantau progress hitung suara tersebut melalui website Sirekap yang disediakan oleh KPU.

Untuk memudahkan pembaca, kami membuat chart sebaran perolehan suara sementara Caleg DPD Dapil Sulut per kabupaten/kota. Melalui chart ini pembaca dapat melihat calon mana meraih suara dominan di setiap kabupaten/kota yang ada di Sulut.

Data yang disajikan ini merupakan data yang diambil dari Sirekap KPU, yang terus berubah secara berkala seiring dengan masuknya data di KPU. Anda dapat mungunjungi kembali halaman ini jika ingin melihat pembaruan data.

Harap diperhatikan, data resmi perolehan suara, harus menunggu penetapan yang dilakukan oleh KPU.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com