bar-merah

Pj. Wali Kota Kotamobagu perkuat integritas di Forum Antikorupsi

Asripan Nani, turut serta dalam Rapat Dengar Pendapat Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Kepala Daerah di Ruang Mapalus, Kantor Gubernur Sulawesi Utara.
Asripan Nani, turut serta dalam Rapat Dengar Pendapat Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Kepala Daerah di Ruang Mapalus, Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Rabu, (6/3/2024), (Foto: Humas Kominfo KK).

MANADO, ZONAUTARA.com – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, turut serta dalam Rapat Dengar Pendapat Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Kepala Daerah di Ruang Mapalus, Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia dan dihadiri oleh Ketua KPK Republik Indonesia, Nawawi Pomolango, serta para Kepala Daerah se-Provinsi Sulawesi Utara.

Asripan Nani, turut serta dalam Rapat Dengar Pendapat Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Kepala Daerah di Ruang Mapalus, Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Rabu, (6/3/2023), (Foto: Humas Kominfo KK).

Dalam pernyataannya, Inspektur Daerah Kota Kotamobagu, Yusrin Mantali, menyampaikan bahwa Pj. Wali Kota Kotamobagu aktif berpartisipasi dalam upaya pencegahan korupsi melalui Pendidikan Anti Korupsi dan pencegahan korupsi di lingkungan Pemerintah Daerah.

“Beliau juga menekankan pentingnya penguatan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan dukungan anggaran pengawasan,” kata Yusrin.

Suasana Rapat Dengar Pendapat Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Kepala Daerah di Ruang Mapalus, Kantor Gubernur Sulawesi Utara, (Foto: Humas Kominfo KK).

Lebih lanjut, Yusrin Mantali menyebutkan harapan agar Pemerintah Daerah dapat meningkatkan kualitas pengelolaan Aset Daerah dengan fokus pada pengamanan dan pemanfaatan Aset.

“Selain itu, Pemerintah Daerah diharapkan dapat mendorong peningkatan nilai Manajemen Kinerja Pemerintah (MCP) dan Indeks Integritas Daerah,”ucap Yusrin.

Rapat ini juga dihadiri oleh Kepala BPKP Perwakilan Sulawesi Utara, Bambang Arie Setiono, para Kepala Daerah se-Provinsi Sulawesi Utara, pejabat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah, Inspektur Daerah, dan Kepala BPKD se-Provinsi Sulawesi Utara.

Keberadaan mereka memperkuat sinergi dalam mendukung program pemberantasan korupsi dan peningkatan integritas di tingkat daerah.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com