bar-merah

Program Jaksa Masuk Sekolah Kejari Sitaro, Siswa diharapkan taat hukum

Foto bersama siswa dan Tim JMS usai sosialisasi. (Dok. Kejari Sitaro)

SITARO, ZONAUTARA.COM – Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) merupakan upaya penyuluhan hukum program pembinaan masyarakat taat hukum (BINMATKUM) yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Siau Timur oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kamis 28 Maret 2024.

Sebelumnya, Kepala Kejari Sitaro, Jimmy D Setiawan telah membentuk tim JMS guna melaksanakan kegiatan di setiap sekolah.

Kali ini, program JMS menyasar di SMK Negeri 1 Siau Timur. Terpantau kegiatan ini diikuti puluhan siswa-siswi dari kelas X dan Kelas XII, dimulai sekira Pukul 09.00 WITA, dengan tema ‘Membangun Generasi Muda Taat Hukum’ sub materi ‘Pencegahan Perundungan, Kekerasan dan Intoleransi di Sekolah’.

JMS kata Jimmy, merupakan salah satu bentuk kegiatan BINMATKUM sangat diperlukan dilaksanakan di sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro untuk memberikan pemahaman tentang permasalahan di bidang hukum kepada siswa-siswi yang seringkali tidak dipahami. Selain juga untuk memperkenalkan eksistensi dari Jaksa sebagai salah satu penegak hukum.

Foto bersama siswa dan Tim JMS usai sosialisasi. (Dok. Kejari Sitaro)

“Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang diadakan oleh Kejaksaan Negeri Kepulauan Siau Tagulandang Biaro di SMK Negeri 1 Siau Timur, mendapat apresiasi penuh dan respon positif dari para siswa-siswi serta para guru,sehingga kedepannya perlu untuk ditingkatkan,” ungkap Jimmy.

Ia menerangkan tujuan dari kegiatan JMS agar siswa dan siswi SMK N 1 Siau Timur menjadi lebih mengerti dan memahami seperti apa itu bentuk dari perundungan atau Bullying serta paham aturan hukum serta sanksinya diharapkan siswa-siswi sekolah dapat terhindar dari permasalahan hukum.

“Bahwa adanya penyampaian materi tersebut siswa-siswi SMK N 1 Siau Timur dapat untuk lebih santun dan bijak dalam berperilaku,” beber dia.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com