bar-merah

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Tak Lolos 8 Besar BAC 2024: Kami Banyak Mati Sendiri

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Dok @phmentarii)

ZONAUTARA.com – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dihadang pasangan ganda Korea Seo Sung Jae/Chae Yu Jung, di babak 16 besar Badminton Asia Championship 2024.

Atas kekalahan ini Rinov Rivaldy dengan jelas mengakui bahwa, kekalahan mereka hari ini karena kesalahan dan banyak bola yang mati sendiri.

“Hari ini memang tidak seperti yang kami harapkan. Sebenarnya di gim pertama sampai poin 9, kami bisa bermain baik. Setelah itu kami malah banyak melakukan kesalahan. Banyak mati sendiri.” Ujar Rinov lewat unggahan PBSI di laman instagram @badminton.ina.

Rinov juga mengungkapkan bahwa, mereka sebenarnya bisa memenangkan poin saat gim pertama. Hanya saja kendalanya ada pada mereka yang tidak konsisten.

“Tadi sebenarnya ada kesempatan untuk bisa meraih kemenangan di gim pertama. Cuma kami masih kurang konsisten dibanding lawan. Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri di poin-poin kristis.” Jelas Rinov.

Rinov/Pitha kalah dengan skor 18-21, 14-21 atas Seo/Chae setelah bermain selama 43 menit di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China. Hari ini Kamis (11/4/2024).

Dari hasil ini Rinov/Pitha gagal maju ke babak 8 besar BAC 2024 dan menjadikan mereka pasangan pertama Indonesia yang gugur di babak 16 besar BAC 2024.

Seperti yang diketahui, poin di BAC sangat menentukan untuk bisa tampil di Olimpiade Paris nanti.

Namun Rinov/Pitha masih memiliki harapan untuk ke olimpiade, sebagai penentuannya adalah hasil dari dua pasang ganda asal Indonesia Dejan/Gloria dan Hee/Tan asal Singapura.

Ke dua ganda ini pun akan ikut bermain hari ini, jika mereka menuai hasil bagus sampai akhir laga BAC 2024, dapat dipastikan langkah Rinov/Pitha terhenti untuk bermain di olimpiade.

Indonesia masih memiliki lima pasang pemain lagi yang akan bermain pada babak 16 besar hari ini.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com