bar-merah

Pasca Gunung Ruang erupsi, warga di Pos Pengungsian Terpadu Apengsala masih terus didata

Suasana pengungsi di Pos Pengungsian Terpadu, (Foto: ZONAUTARA.com/ Gitta Waloni).
Suasana pengungsi di Pos Pengungsian Terpadu, (Foto: ZONAUTARA.com/ Gitta Waloni).

SITARO, ZONAUTARA.com – Di tengah upaya penanganan pasca-erupsi Gunung Ruang, proses pendataan terhadap jumlah pengungsi di Pos Pengungsian Terpadu masih terus dilakukan.

Pantauan reporter ZONAUTARA.com, di Pos Pengungsian Terpadu, Apengsala, malam ini terlihat sibuk dengan pemberian bantuan makan malam kepada para pengungsi pasca-erupsi Gunung Ruang.

Suasana di Pos Pengungsian Terpadu, (Foto: ZONAUTARA.com/Gitta Waloni).

Dapur umum baru dibangun pada hari ini untuk memastikan para pengungsi mendapatkan makan malam yang layak.

Salah satu pengungsi yang telah berada di pos pengungsian adalah Tesya Tatengkeng (59) dari desa Bahoi.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya harus mengungsi bersama suaminya karena rumah mereka mengalami kerusakan akibat erupsi Gunung Ruang.

Pendataan pengungsi di Pos Pengungsian Terpadu masih terus didata, (Foto: ZONAUTARA.com/ Gitta Waloni).

Menurutnya, sebelum ke pos pengungsian, ia sempat lari ke gereja saat erupsi. Namun, kondisi gereja juga rusak atap bolong. Jadi terpaksa harus ke tempat pengungsian Apengsala.

Malam ini merupakan malam pertama mereka berada di tempat pengungsian, dan tidur nanti di SD Inpres Apengsala. Mereka berharap dapat mendapatkan perlindungan dan bantuan yang diperlukan.

Pos Pengungsian Terpadu di Apengsala menjadi titik penting dalam memberikan bantuan dan perlindungan kepada masyarakat yang terdampak bencana ini. Kolaborasi antara petugas, instansi terkait, dan relawan menjadi kunci dalam menangani situasi darurat ini dengan efektif dan humanis.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com