bar-merah

Tim Thomas Indonesia hadapi Korea Selatan di perempat final

Jonatan Christie
Tunggal putra tim Thomas Indonesia Jonatan Christie (Foto @tim.adhoc.pbsi)

ZONAUTARA.com – Tim Thomas Indonesia akan menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Thomas 2024.

Sebelumnya Tim Thomas Indonesia berhasil mengunci kemenangan menjadi juara gurp c, setelah mengalahkan India pada perebutan juara grup dengan skor telak 4:1 pada hari Rabu (1/5).

Bermain di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Shichuan China. Anthony Ginting dan kawan-kawan harus melewati laga berat melawan India.

Pada partai pertama Ginting yang sebagai tunggal putra utama harus mengakui keunggulan Prannoy. Walaupun sempat memimpin di set 1, namun keunggulan skor ditutup oleh Prannoy dengan 13-21, 21-12, dan 21-12.

Pada partai kedua, ganda putra Bagas/Fikri juga harus berhadapan dengan ganda kuat India Chirag/Shetty. Set satu berhasil diamankan oleh BaKri, namun pada set dua Bagas/Fikri yang sempat memimpin 20-16 dapat disusul oleh Chirag/Shetty menjadi 22-20. Set tiga hal yang sama hampir terjadi, Bagas/Fikri sempat unggul lima poin, namun bisa disusul hingga empat poin bagi Chirag/Shetty.

Bersyukur pada poin 20-19, Bagas/Fikri mampu menutup kemenangan dengan bola drive depan net yang baik. Poin 21-19 menjadi keunggulan Indonesia dan skor tim dapat di samakan 1-1.

Pada partai ketiga Jonatan Christie tunggal dua pun harus menghadapi laga yang berat juga melawan Lakshya Sen. Namun, dengan bermain sabar pada set tiga Jojo sukses menutup kemenangan atas Lakshya dengan skor 21-18, 16-21 dan 21-17.

Set penentuan juara grup pada partai empat, menampilkan ganda putra Leo/Daniel yang berhadapan dengan Kapila/Pratheek. Pada laga ini Leo/Daniel sempat sulit di set awal, saling susul poin terjadi. Permainan banyak tersaji hanya satu dua pukulan antar pemain. Namun, pada skor penentu Leo/Daniel mengunci kemenangan 22-20 atas lawannya.

Set dua terlihat permainan Leo/Daniel semakin membaik. Pasangan Indonesia ini akhirnya berhasil mengunci kemenangan dengan skor akhir 22-20 dan 21-11. Hasil kemenangan ini membuat Indonesia dipastikan menjadi juara grup c.

Partai terakhir tunggal putra Chico juga mampu menutup kemanangan atas lawannya Kridambi Srikanth. Laga berat yang harus dilakoni hingga tiga gim oleh Chico. Namun pada set tiga penentu, Chico tampak tenang hingga membuat Srikanth melakukan banyak kesalahan sendiri. Chico akhirnya berhasil mengunci kemenangan dengan skor 19-21, 24-22 dan 21-14.

Setelah selesai pada laga penentuan juara grup pada Rabu 1 Mei 2024 kemarin malam, BWF kemudian langsung menggelar pengundian untuk babak perempat final.

Tim Thomas Indonesia dan Denmark berada di bottom half sedangkan China dan Jepang berada di top half, semua tim ini adalah sebagai juara dari masing-masing grup.

Hasil undian ini kemudian membawa Tim Thomas Indonesia berhadapan dengan Korea Selatan. Denmark vs Taipei, China vs India dan Jepang vs Malaysia.

Laga perempat final Thomas Cup dipastikan akan digelar pada hari Jumat (3/5) di Hi Tech Zone Sports Centre Chengdu, Shichuan ,China.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com