bar-merah

Semifinal Thomas Cup 2024: Anthony Ginting kalahkan Chou Tien Chen, Indonesia 1-0 Chinese Taipei

ZONAUTARA.com – Anthony Ginting berhasil merebut poin pertama untuk tim Thomas Indonesia, setelah mengalahkan Chou Tien Chen pada pertandingan partai semifinal hari ini Sabtu (4/5) di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Shichuan, China.

Anthony Ginting mengunci kemenangannya dengan dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-19.

Di set satu Anthony Ginting lebih dahulu unggul 11-6 di interval poin. Ginting tampil percaya diri dengan gaya permainan yang cepat dan menekan. Namun, sesudah interval Chou menambah tiga angka menjadi 11-9 dan terus mengejar hingga poin ke dua pemain menjadi 12-12.

Namun, dalam poin yang bisa dikejar oleh Chou, Anthony Ginting berusaha tampil fokus kembali dan mampu memimpin perolehan skor hingga enam angka menjadi 19-13 atas Chou.

Bola-bola depan net dan gaya bermain yang cepat diperlihatkan Ginting pada permainan kali ini, membuat Chou sedikit kesulitan. Anthony Ginting pun dapat menutup set pertama dengan skor 21-18.

Pada set dua Ginting mengawali permainan kurang begitu baik, Ginting lebih banyak melakukan kesalahan sendiri dan itu menguntungkan bagi Chou. Namun, setelah sempat tertinggal 10-6, sebelum interval Ginting berhasil mengejar hingga empat angka menjadi 10-10. Interval menjadi milik Chou 11-10 pada set dua.

Setelah interval ke dua pemain terlibat adu kejar angka. Ginting pun dapat memimpin kembali setelah sempat menyamakan kedudukan 16-16, lalu menjadi 19-18. Beruntung setelah Chou menyamakan kedudukan 19-19, Ginting lebih dahulu berhasil mengunci kemenangannya menjadi 21-19.

Kemenangan cantik yang dipersembahkan Ginting pada laga pembuka semi final Thomas Cup 2024 ini membuat Indonesia unggul atas Chinese Taipei dengan skor 1-0.

Laga selanjutnya dari ganda putra Indonesia menurunkan Fajar/Rian yang akan berhadapan dengan Lee/Wang ganda kuat asal Chinese Taipei.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com